144 Personil Kodim 1302/Minahasa Terlibat Pengamanan  Kunjungan Presiden Jokowi di Sulut

Gelar pasukan dikuti aparat gabungan dari berbagai satuan dibawah Kodam XIII/Merdeka diantaranya TNI AD, TNI AL, TNI AU, termasuk Aparat Kepolisian.

MINAHASA,PROSULUT.Com – Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Hi. Ir. Joko Widodo di Provinsi Sulawesi Utara khususnya diwilayah Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara ( Minut ) pada Tanggal 19-20 Januari 2023, mendapat pengawalan ketat dari TNI dan Polri.

Sebelum bertugas, pasukan yang terlibat pengaman melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Komandan Korem ( Danrem ) 131/Stg Brigadir Jendral TNI Muklis S.A.P, M.M di Makorem 131/Stg. Gelar pasukan dikuti aparat gabungan dari berbagai satuan dibawah Kodam XIII/Merdeka diantaranya TNI AD, TNI AL, TNI AU, termasuk Aparat Kepolisian pada Rabu, 18/01/2023.

Satuan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa menerjunkan sedikitnya 144 Orang yang dibawah pimpinan langsung Komandan Kodim ( Dandim ) Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Ircham Effendy, pada kesempatan ini Danrem 131/Stg memberikan arahan kepada seluruh anggota Satuan Tugas (Satgas) yang terlibat dalam Pengamanan,

” Hari ini kita laksanakan gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia di Wilayah Sulawesi Utara. Saya tekankan agar masing-masing memahami tugas yang diberikan, jangan lengah, pedomani protap yang dibuat, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, ” tegas Danrem.

Usai pelaksanaan gelar pasukan, Danrem 131/Stg melaksanakan pemeriksaan pasukan serta seluruh peralatan pengamanan yang akan digunakan.Dalam pemeriksaan pasukan tersebut Danrem 131/Stg memberikan spirit kepada seluruh pasukan agar dalam pelaksanaan tugas tetap semangat.

Sementara pada kesempatan terpisah kepada Media ini Komandan Kodim 1302/Minahasa, melalui Koordinator Media Center Warno J. M. Detuage menyatakan, Dandim Minahasa menekankan kepada seluruh anggotanya agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,

” Saya ingatkan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan RI-1 khususnya anggota Kodim 1302/Minahasa, perhatikan protap yang sudah dibuat, setiap anggota harus mengerti apa yang harus dilakukan, koordinasi dengan aparat terkait lainnya, jangan pernah lengah, ” Tegas Dandim. (David).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *