225 Peserta PAT SD Negeri 09 Manado Sukses di Hari Pertama

MANADO,PROSULUT.Com – Ribuan Siswa-siswi SD di Kota Manado, baik swasta maupun negeri, kini telah masuk hari pertama dalam pelaksana Penilayan Akhir Tahun (PAT) tahun ajaran 2022/2023.

Siswa-siswi terlihat sangat serius dalam mengerjakan soal dalam lembaran jawaban, guru pendamping mengamati satu persatu gerak anak didik jangan sampai ada yang nyontek .

Kepala sekolah terlihat mondar mandir mengamati jalannya kegiatan PAT.

Salah satu sekolah yang terpantau APPM, adalah SD Negeri 09 Manado, yang dipimpin kepsek Evie Mandey.

Menurut Mandey, pihaknya melaksanakan PAT dan diikuti 225 siswa.

“Dihari pertama semua siswa hadir tidak ada yang terkecuali, begitupun staf pengajar,” sebut Mandey kepada PROSULUT.Com diruang kerjanya Senin 12/6/2023.

Dijelaskan, hasil dari PAT menjadi salah satu dasar bagi guru untuk menghitung nilai rapor yang akan menentukan kenaikan siswa ke kelas pada jenjang berikutnya.

“Jadi PAT ini adalah kegiatan yang dilakukan di akhir semester genap. Di sinilah kita mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap,”jelasnya.

Ditambahkanya, sebelum PAT dimulai pihaknya sudah ada pertemuan bersama orangtua siswa,komite bersama staf pengajar, dimana dalam pertemuan tersebut dikatakan, orangtua harus mendukung sepenuh kegiatan PAT serta mendorong anaknya untuk belajar demi pencapaian kompetensi.

“Jaga kesehatan selama kegiatan PAT berlangsung, tidak melakukan perjalanan keluar Kota serta hindari hal-hal yang merugikan orang lain maupun diri sendiri,” pungkasnya. (JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *