37 Siswa SDN 09 Manado Sukses US, Mandey Beri Seragam Olahraga Gratis Bagi Siswa Baru

Evie Mandey, Kepala SDN 09 Manado.

MANADO, PROSULUT.Com- SDN 09 Manado sukses menggelar ujian sekolah sejak 8 hingga 12 Mei 2023, dan segera mempersiapkan diri untuk pelaksanaan ujian praktek bagi sejumlah mata pelajaran.

“Selama ujian sekolah berlangsung, semua peserta hadir dan mengikuti dengan penuh semangat, sebab ujian sekolah menentukan kelulusan mereka setelah enam tahun menimba ilmu di bangku sekolah dasar,” kata Kepsek SDN 09 Manado, Evie Mandey.

Dikatakan, siswa kelas enam SDN 09 yang mengikuti ujian sebanyak 37 peserta, terdiri dari 18 laki laki dan 19 perempuan. “Ujian sekolah berjalan lancar dan tidak ada kendala yang bearti,” ujar mantan Kepsek 91 Manado ini dengan nada serius.

Sejak memimpin SD 09 Manado mulai awal tahun 2023 lalu, banyak hal yang sudah dilakukan oleh mantan wakil kepala sekolah SDN 02 Manado ini. Mulai dari penataan lingkungan sekolah, ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar hingga menciptakan budaya disiplin bagi siswa dan guru. “Tentu guru harus beri keteladanan agar murid bisa mencontohi,” tegas Evie Mandey.

Pantauan tim APPM, suasan kebersamaan sangat nampak bagi keluarga besar SDN 09. Guru guru terlihat kompak dan saling mendukung, selalu bersikap sopan terhadap tamu yang datang.

Lingkungan SDN 09 nampak bersih dan tertata rapih, tidak ada lagi siswa yang mondar mandir selagi jam pelajaran berlangsung. Sebab kepala sekolah mengawasi langsung setiap saat dari kelas ke kelas lainnya guna memastikan pelaksanaan KBM berjalan lancar.

Guna menjaga keamanan anak didik saat menyeberang jalan, depan sekolah sudah dipasang zebra croos atas upaya dari kepala sekolah, bekerjasama dengan Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan Kota Manado.

Kepala sekolah nampak bergerak cepat, bahkan pohon yang mengancam keselamtan jiwa diminta untuk ditebang. “Saya sudah minta kepada pemerintah kelurahan untuk segera ditindalanjuti,” ujar Mandey terus terang.

Dalam rangka penerimaan siswa baru tahun 2023-2024, SDN 09 Manado sudah siap menyambut putra putri terbaik untuk mengeyam pendidikan di tingkat sekolah dasar.

“Kami memberikan seragam olahraga gratis bagi siswa baru yang ingin bergabung dengan SDN 09 Manado,” ujar Mandey meyakinkan. (meldi s)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *