52 Siswa Kelas 6 SD Inprs 01 Paniki Bawah Manado Ikut Ujian Sekolah

SD Inpres 01 Paniki Manado.

MANADO, Prosulut.com – SD Inpres 01 Paniki Bawah melaksanakan ujian sekolah sejak 8 hingga 12 Mei 2023 dengan mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan.

Bahkan mulai hari pertama hingga hari kedua, para peserta ujian nampak bersemangat mengerjakan lembaran soal soal yang diberikan dibawah pengawasan guru guru yang ada di SD Inpres 01 Paniki Bawah Manado.

Kepala SD Inpres 01 Paniki Bawah, Altje AA Kawulur ketika ditemui di sela sela pelaksanaan ujian sekolah mengatakan, pelaksanaan ujian ditangani langsung oleh panitia yang sudah dibentuk sebenulnya.

Bahkan dalam pelaksaananya ada tata tertib yang harus diikuti oleh peserta ujian dan para guru sebagai tenaga pengawas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Steven Tu miwa memantau langsung pelaksanaan ujian  sekolah SD Inpres 01 Paniki Bawah sekaligus menyemanagati para peserta ujian.

Kepsek Altje Kawulur ketika ditemui tim APPM menjelaskan, jumlah peserta ujian sekolah mencapai 52 siswa, dan untuk naskah ujian disusun oleh tim yang ada di satuan pendidikan. Bahkan penentuan kelulusan pun diberikan kewenangan koepada pihak sekolah untuk menentukan lulus tidaknya anak didik yang telah mengikuti ujian sekolah.

Pantauan APPM, nampak suasana hening saat ujian sedang  berlangsung, bahkan pintu masuk pun selalu tertutup  rapat meski tidak dikunci agar tidak sembarangan orang masuk keluar lingkungan sekolah karena peserta ujian butuh ketenangan.

“Kami berharap semuanya bisa lulus 100 persen agar mereka bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkap Kawulur penuh harap. (meldi s)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *