66  Calon Anggota PPS di Remboken Ikut Wawancara

MINAHASA,PROSULUT.Com – Tahapan Wawancara bagi calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)  Desa/Kelurahan yang lolos dalam Tes Tertulis yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa di Tondano beberapa hari lalu untuk Kecamatan Remboken diselenggarakan di Kantor Kecamatan pada hari Rabu, 18/01/2023.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai hari ini Rabu 18 Januari sampai Jumat 20 Januari 2023. Pelaksanaan Tes Wawancara ini sesuai Keputusan KPU Kabupaten Minahasa yang melibatkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, Unsur Kepolisian, serta Pemerintah Kecamatan Remboken. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Remboken, Steven Langie kepada Media ini.

” Kegiatan hari ini sudah berlangsung secara baik dengan melibatkan Panwas, Pemerintah dan Aparat Kepolisian Kecamatan Remboken dan sudah melakukan wawancara kepada para peserta yang berjumlah 23 orang untuk hari ini dari 66 orang yang lulus tes tertulis dengan harapan agar mereka nanti bisa menjaga integritas sebagai Penyelenggara Pemilu serta bisa bekerjasama dengan baik, ” jelas Ketua PPK Remboken.

Sementara itu salah satu peserta Wawancara, Klif Tombeng ketika ditanyai Media ini mengatakan sangat senang bisa ikut tahapan wawancara ini dan berharap dapat lolos sampai terpilih menjadi Anggota PPS di Desa.

Ketua Panwascam Remboken, Steven Koagouw bersama Personil Panwascam lainnya yang mengawasi Tahapan Wawancara ini memberikan Apresiasi kepada PPK dalam Pelaksanaan kegiatan ini sembari menginformasikan bahwa saat ini Tahapan pemasukan berkas untuk Perekrutan Anggota Panwas Desa sedang berlangsung sampai tanggal 19 Januari 2023.

” Tahapan Proses Perekrutan Anggota Badan Adhoc PPS di Kecamatan Remboken ini diharapkan dapat berlangsung secara Transparan dan berjalan sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan yang berlaku serta asas Penyelenggaraan Pemilu, ” Tandas Koagouw.

Tampak hadir dalam pelaksanaan Kegiatan Camat Remboken, Viktor Sengke, Ketua Bawaslu Minahasa, Rendy Umboh besedta staff, Komisioner KPU Minahasa, Lidya Malonda beserta staf, Ketua PPK Remboken, Steven Langie dan Personil PPK Remboken, Ketua Panwaslu Kecamatan Remboken, Steven Koagouw dan Personil Panwaslu Kecamatan.(David)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *