7021 Lulusan SMP Kota Manado Siap Lanjut ke Tingkat SMA/ SMK

MANADO,PROSULUT.Com – Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado Dr. Deysie Lumowa melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP se Kota Manado Greace Sondakh menjelaskan, 7021 siswa SMP baik suasta maupun negeri siap lanjut ke jenjang SMA/SMK baik suasta maupun negeri.

Dikatakan, untuk kelulusan anak tingkat SMP se Kota Manado akan diumumkan pada 15 Juni 2022.

“Gunakan waktu sebaik mungkin dan lakukanlah sesuatu yang bermaanfaat di sisa waktu untuk menungu kelulusan. Tetaplah ikuti aturan dengan memakai masker dan jaga jarak mengingat Covid-19 masih menjadi perhatian bagi kita semua,” ujarnya kepada PROSULUT.com via WhatsApp Rabu, (11/5/2022).

Kendatipun pengumuman jenjang SMP Kota Manado, baik suasta maupun negeri akan berlangsung 15 juni mendatang namun kesiapan peserta masuk SMA/SMK sudah mulai mengincar sekolah yang akan dituju.

Terpantau awak media pihak SMA/SMK baik suasta maupun negeri telah mempersiapkan persyaratan calon peserta masuk sekolah tahun ajaran 2022/2023, dengan ketentuan yang berlaku di sekolah masing – masing. Padahal aturan penerimaan peserta didik baru pun belum ada.

Salah satu sekolah SMA ternama di Kota Manado saat dikonfirmasi PROSULUT.com menjelaskan, pihaknya masih menunggu aturan dari Dinas atau Dikda maupun pemerintah daerah. “Namun, kami tetap siap,” ujarnya.(jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *