57 Kelas Ujian SDN 36 Manado Bakal Mendapat Pengayaan

57 Siswa Kelas Ujian SDN 36 Bakal Mendapat Pengayaan.

MANADO,PROSULUT.Com – Dalam upaya memperkaya ilmu bagi siswa kelas ujian, 57 siswa-siswi SD Negeri 36  Manado akan mendapat tambahan jam pelajaran atau pengayaan.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 36 Manado Latryani Wahiu, mengatakan, guna memperkaya ilmu bagi siswa kelas ujian diwajibkan untuk diberikan tambahan waktu belajar atau pengayaan.

“Pengayaan merupakan program kami ketika peserta didik akan memasuki kenaikan kelas terlebih ujian,” sebut Wahiu kepada PROSULUT.Com di ruang kerjanya Senin, 13/3/2023.

Menurut Wahiu, Program pengayaan adalah salah satu upaya guru untuk membantu peserta didik memperluas memperkaya  pengetahuan dan ketrampilan yang telah dimilikinya.

“Ketika siswa tersebut mendapat nilai yang memuaskan, maka kami akan puas denga hasil yang dicapai, nama sekolah  pasti akan terbawa-bawa, jika sebaliknya maka kami malu,” jelasnya.

Sama halnya denga SD Inpres Winangun yang di pimpin kepsek Martha Torar.

Menurutnya ada 28 siswa yang mendapat pengayaan karena ujian sudah diambang pintu.

Begitu juga dengan SD Negeri 118  Batu Kota Manado, menurut kepsek Anneke Moningka  26 siswa kelas ujian sudah sangat siap mengikuti ujian ahir tahun. “Para siswa sedang dibekali tambahan jam pelajaran atau pengayaan,” pungkasnya. (JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *