8 Titik CCTV Intai Aktifitas SMPN 4 Manado

Rahman Manggopa, Kepsek SMPN 4 Manado.

8 Titik CCTV Intai Aktifitas SMPN 4 Manado

MANADO,PROSULUT.Com –  Setelah berhasil menata lingkungan SMPN 4 Manado, kini 8 titik CCTV mengintai aktifitas belajar mengajar.

Penempatan kamera CCTV di lingkungan sekolah termasuk hal yang penting, seperti di gerbang masuk, lorong kelas, tempat parkir, ruang laboratorium, ruang guru, bahkan di dalam kelas.

Kepala SMPN 4 Manado Rahman Manggopa M.Pd mengatakan, pemasangan CCTV guna memonitor secara efisien  aktifitas siswa terlebih staf pengajar.

“CCTV sangat membantu mengingat SMPN 4 Manado terdapat lahan cukup luas, ruangan yang cukup banyak begitu juga dengan siswa, cukup banyak,” jelas Manggopa kepada PROSULUT.Com  diruang kerjanya Rabu, 9/8/2023.

Pemasangan CCTV tersebut,  untuk mengetahui siapa saja yang berlalu lalang melewati gerbang sekolah, mengawasi siapa saja yang datang terlambat baik siswa maupun guru, dapat mengawasi perilaku siswa, siapa saja yang keluar kelas saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Manfaat kamera untuk kegiatan non-akademis, misalnya di tempat parkir dan ruang laboratorium agar selalu aman. Kemudian manfaat kamera di dalam kelas yaitu untuk mengawasi cara mengajar guru saat kegiatan belajar mengajar berlangsung dan mengawasi perilaku siswa untuk menghindari tindakan seperti bullying.

“Semua ada maanfaatnya, jika terdapat  hal-hal yang perlu diluruskan tentu kami akan tindaki sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Manggopa dengan serius.(jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *