Akibat Banjir, 40 Peserta Didik SDN 47 Manado Kehilangan Seragam dan ATM

MANADO,PROSULUT.Com – Kepala Sekolah Dasar Negeri 47 Manado Inge D, Poermedi S.Th.MA mengatakan, ada sekitar 40an anak didiknya dan tiga satf pengajar kehilangan baju seragam, Alat Tulis Menulis serta perlengkapan sekolah lainnya akibat banjir dan tanah longsor yang menghantam Kota Manado jumat, 27 januari.

“Ini baru data sementara karena sedang didata, kemungkinan saja akan bertambah mengingat dalam kelas banyak buku mata pelajaran dan lain-lain jelas Inge, saat ditemui TIM APPM di sela-sela kegiatan bersih-bersih bersama staf pengajar yang dibantu orangtua murid Senin, 30/1/2023.

Dikatakan, meski belum tau kapan cuaca akan bersahabat namun pihaknya sudah melakukan pembersihan mengingat jika terlalu lama, akan menimbulkan penyakit.

“Sejak sabtu kemarin kami telah mengadakan pembersihan di 13 ruangan, mengingat semua ruangan tergenang air dan penuh lumpur,” jelas Inge.

Menurut Inge, pihaknya sudah menghubungi damkar sejak sabtu untuk mempermudah pembesihan, namun menurut petugas damkar, katanya menanti giliran karena saat itu pihak damkar sedang membersihkan SMPN 11 yang hampir hanyut terbawa arus lantaran selokan saluran air memang masuk melintasi sekolah tersebut.

“Padahal sebetulnya damkar tidak mestinya menumpuk di SMPN 11 karena ada tiga damkar yang bolak balik mengambil air. Untung kami punya alkon kalau tidak pasti belum selesai,” tutur Inge.(JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *