Alami Kemajuan Pesat, SD Inpres Mapanget Barat Fokus Persiapkan UAS bagi Kelas 6

MANADO,PROSULUT.Com – SD Inpres Mapanget kini fokus mempersiapkan ujian akhir sekolah (UAS) bagi 62 anak didik yang kini duduk di kelas 6.
Kepala SD Inpres Mapanget Barat, Dety Rataq ketika ditemui di ruang kerjanya belum lama ini memaparkan, anak didik kelas ujian diberikan pengayaan khusus. Tentu diutamakan mata pelajaran yang belum begitu dipahami.
“Ada tambahan jam belajar bagi siswa kelas 6 oleh guru mata pelajaran. Semuanya tidak dipungut bayaran karena itu sudah menjadi tugas dari guru,” tegas Rataq.
Dikatakan, posisi jumlah siswa SD Inpres Mapanget Barat mencapai 550. Hanya saja yang tercatat sebagai penerima dana BOS hanya 401 siswa.
“Kami juga bingung karena data sudah dimasukkan ke pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Tapi yang tercover hanya 401 siswa. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk mencari solusi, ujar Rataq sedikit kecewa.
Kepsek Dety Rataq sudah berupaya membangun satuan pendidikan yang dipercayakan kepadanya. Pembenahan terus dilakukan sejak menjabat sehingga SD Inpres kini mengalami kemajuan yang pesat.
Jumlah murid pun terus bertambah sehingga pihak sekolah kewalahan karena keterbatasan ruangan. Namun Kepsek Dety Rataq tidak kehilangan akal sehingga semua siswa bisa ditampung dan belajar dengan baik.
Berkat sentuhan Rataq, kemajuan signifikan dialami, bahkan ada pihak ketiga yaitu PT Angkasa Pura Logistik memberikan bantuan meubeler. Berupa meja kursi. Bahkan ada bantuan dari PAP lagi yang sedang dinantikan yaitu pembuatan Sport Hool.
Kedepan juga akan ada bantuan dana alokasi khusus untuk rehab gedung atau ruangan.kelas.menjsdi dua lantai. “Mudah mudahan segera terwujud” ungkap mantan Kepsek SDN 42 Manado ini meyakinkan. (Meldi Sahensolar).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *