Apel Gelar Pasukan, Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Samrat – 2023 Oleh Polres Kepulauan Sangihe

TAHUNA, PROSULUT.Com – Kepolisian Resort Kepulauan Sangihe adakan Apel Gelar Pasukan, Operasi Kepolisian Wilayah Patuh Samrat 2023, di halaman Makopolres Sangihe, Senin (10/7/23).

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sangihe AKBP Dhana Ananda Syahputra, S.H, S.I.K, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, angka kecelakaan Lalu Lintas dalam tiga bulan terakhir, ada kenaikan yang sangat signifikan

“Berdasarkan angka kecelakaan Lalu Lintas tiga bulan terakhir yang begitu Signifikan, sebesar 87,25% yaitu 226 kecelakaan pada bulan maret, menjadi 231 kecelakaan pada bulan april dan 259 kecelakaan Pada bulan mei, sedangkan untuk yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, juga mengalami kenaikan sebesar 70%. Oleh karena itu dalam rangka memelihara kondusifitas Kamtibmas menjelang pemilu tahun 2024, Polri beserta seluruh jajaran di Polres Sangihe juga di dukung oleh TNI, Instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya, menggelar Operasi Patuh Samrat 2023, selama 14 hari mulai dari tanggal 10 sampai 24 juli 2023,” tegasnya.

Lanjut Kapolres, Operasi Patuh Samrat 2023 ini, tidak hanya berlaku di Tahuna dan sekitarnya, namun di seluruh Polsek – Polsek yang ada di Kepulauan Sangihe ini.

“Untuk meminimalisir angka Kecelakaan dan Kematian dari Kecelakaan Lalu Lintas ini, Operasi Patuh Samrat 2023 berlaku di semua Polsek – Polsek yang tersebar di Kepulauan Sangihe tanpa terkecuali,” tutup Dhana Ananda Syahputra.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Samrat 2023 ini, di hadiri dari berbagai Unsur seperti Polantas, TNI AL, TNI AD, Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja, Reskrim, Wartawan dan Undangan lainnya. (Anto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *