Apel Perdana SMPN 10, Orang Tua Dampingi Anaknya Ikut Pembukaan MPLS

MANADO, Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Manado Venny Moninimbar. SPd bertekat memajukan satua. Pendidikan yang dipercayakan kepadanya. “Ini adalah amanah pimpinan yang harus dipertanggungjawabkan lewat kinerja nyata. Saya punya kerinduan untuk memajukan SMPN 10 Manado. ” kata Kepsek Veny Mononimbar ketika ditemui di sela sela pelaksanaan MPLS hari pertama. Para orang tua mendampingi anak kemudian menyerahkan kepada pihak sekolah.
Dikatkan, MPLS akan berlangsung tiga hari yaitu hingga Rabu 13 Juli 2023 untuk pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru.
Selama MPLS kelas 8 dan 9 tidak sekolah dan mulai Kamis dan Jumat mereka akan mendaftar kembalj.
“Nanti semua masuk sekolah hari Senin 17 Juli ” kata Mononimbar.
Mantan Wakil Kepala SMPN 8 Manado ini mengatakan, untuk tahun ajaran 2023/2024 ini SMPN 10 menerima 352 siswa baru kelas 7 ditambah 15 siswa yang tanda merah karena lokasi domisili mereka berdekatan dengan sekolah (Kima Atas). Kalau mereka ke SMPN 14 misalnya mereka harus melewati SMPN 10.
“PPDB SMPN 10 Manado capai 400 lebih, namun yang diterima hanya 352 siswa baru sementara sisanya diarahkan ke SMPN 14 atau 13 Manado. Saya selalu mengarahkan mereka ke SMPN terdekat,” tukasnya.
Venny menambahkan, banyaknya siswa baru yang mendaftar karena pertama lokasinya strategis dan berada di jalan raya utama, kemudian prestasi yang diukir serta tersedianya sarana dan prasarana KBM yang memadai.
“Kami mengembangkan eskul guna pembentukan minat dan bakat serta karakter anak didik,” ungkap Mononimbar yang familiar dengan kalangan pers. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *