Atlet Atletik SDN 72 Manado Raih Peringkat 4 O2SN Tingkat Kota Manado

MANADO, PROSULUT.Com – SDN 72 Manado ternyata memiliki peserta didik berprestasi terutama di bidang olahraga atletik dan Taekwondo.
Buktinya dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Manado mewakili Kecamatan Tuminting, atlet SDN 72 sukses menduduki rangking 4. Mereka adalah pasangan putra putri Kireba Tamara dan Christi Toindi.
Kepala SDN 72 Manado, Rosali Kolombang, S.Pd kepada awak media ini Selasa mengatakan mereka sudah tampil maksimal meski atlet wanita agak cedera sehingga tidak bisa maksimal. Ada yang tampil lebih baik. “Ini akan jadi motivasi bagi mereka dan anak didik lainnya untuk berprestasi. Yang penting mereka sudah punya pengalaman agar kedepan menjadi lebih baik lagi,” ujar Kalombang bersemangat.
Dikatakan Kalombang, siswa SDN 72 juga punya atlet Taekwondo yang sukses meraih juara 2 pada Kejuaraan Taekwondo Manado Open belum lama ini.
“Kedepan kami akan mengembangkan eskul olahraga potensial untuk menyalurkan bakat dan minat anak didik sesuai potensi yang dimiliki ” ujar Kalombang yang nampak begitu bersemangat.
Lebih jauh ia menjelaskan, MPLS bagi siswa baru sukses dilaksanakan dimana anak anak begitua ntusias mengikuti seluruh kegiatan selama hampir dua minggu
Dijatakan, jumlah siswa baru SDN 72 Manado mencapai 27 peserta didik, sedangkan yang lulus hanya 14 orang.
“Ruangan berusaha dicukupkan karena ada tiga ruangan kelas yang dibongkar toral akibat banjir beberapa waktu yang lalu. Mudah mudahan cepat dibangun sehingga anak anak bisa belajar dengan baik ” kata Kalombang seraya menambahkan, ada ruangan yang disekat karena keterbatasan. (MELDI S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *