Atlet karate SDN 115 Manado, Sukses Rebut Medali emas Kapolda Cup

Kepsek SDN 115 Manado, Altje walukouw foto bersama Amelia.

Atlet Karate SDN 115 Manado Sukses Rebut Medali Emas Kapolda Cup

MANADO,PROSULUT.Com –  Sekolah Penggerak SDN 115 Manado dibawah  pimpinan Altje Walukow,, S.Pd kembali mencetak prestasi menganggumkan.

Betapa tidak, salah satu siswa kelas 6 atas nama Amelia Putri Abay sukses menjuarai turnamen Karate 2003 memperebutkan Piala Kapolda Sulut yang diselenggarakan tanggal 18 hingga 20 Agustus 2023 di Auditorium Unsrat Manado.

Amelia menyumbangkan dua medali emas untuk kategori kata dan kumite. Ia sukses melibas lawan lawan nya sehingga berhasil menggondol dua medali emas sekaligus.

Belajar karate sejak berusia 10 tahu , Amelia yang merupakan bungsu dari empat bersaudara ini  punya cita cita menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan).  Makanya ia giat berolah raga teratur.

“Aku ingin jadi Polwan,” ungkap Amelia terus terang.

Kepala SDN 115 Manado, Altje Walukow merasa bangga dengan prestasi Amelia. Ia bisa memotivasi teman teman yang lain untuk ikut mencetak prestasi. “Kami memberikan dispensasi kepada Amelia untuk mengikuti berbagai  kejuaraan. Kami dukung kegiatan anak anak yang positiv. Ini juga bagian dari pembentukan karakter dan pembinaaan serta pengembangan bakat dan minat anak didik ” katanya.

Dikatakan, pembentukan karakter amat penting karena memberikan dampak yang sangat luas. Jika anak berkarakter baik pasti dia pintar, tetapi jika pintar namun tidak berkarakter akan merusak banyak orang.

“Makanya pembentukan karakter anak didik sejak dini amatlah penting. Juga termasuk  karakter guru guru,” ungkap Walukow yang tak pernah berhenti bergerak melakukan  sesuatu yang bermanfaat.

Menyinggung tentang lomba Kei daha  antar kelas, Wulukow membagi dalam tiga tahap penilaian. Pertama bulan Agustus, kedua nanti bulan  November hari Guru dan ketiga bulan Desember.

“Penilaian tahap pertama bulan Agustus tepatnya hari Senin tangal 28 Agustus Agustus agar ruangan tetap terjaga dengan baik,” katanya memberi alasan.

Namun untuk lomba padusn suara dan lomba  lainnya dslam rangka HUT Proklamasi RI ke 78 sudah dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu untuk pengukuhan GUGUS DEPAN SDN 115 Manado akan diukuhkan hari Sabtu 28 Agustus oleh Kwarcab Pramuka Kota Manado.

“Nantinya kami akan memiliki gugus depan (Gudep). Pramuka menjadi salah satu kegiatan Eskul di  SDN 115 Manado. (Meldi S

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *