Atlet Pencak Silat SDN 12 Manado Wakili Sulut ke Tingkat Nasional O2SN, Sumolang Gelar Berbagai Lomba HUT Proklmasi

Atlet Pencak Silat SDN 12 Manado  Wakili Sulut ke Tingkat Nasional  O2SN, Sumolang Gelar Berbagai Lomba HUT Proklamasi

MANADO,PROSULUT.Com –  Atlet Pencak Silat SDN 12 Manado  mengharumkan nama Kota Manado karena sukses menjuarai seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Propinsi Sulut.

Siswa atas nama Marsja Mamusung itu meraih juara 1 olahraga Pencak Silat putri, mengalahkan pesaingnya dari Kabupaten dan Kota se Sulut. 

Dengan demikan, siswa kelas 6 itu  mewakili Sulawesi Utara untuk bertarung di tingkat nasional berhadapan dengan atlet dari seluruh Indonesia.

Kepala SDN 12 Manado Debby Sumolang  S.Pd, ketika ditemui di kantornya Kamis, merasa bersyukur atas preastasi yang ditorehkan  oleh Marsja Mamusung.

 “Dia telah mengharumkan nama sekolah dan  Kota Manado, bahkan kini menjadi utusan Propinsi Sulawesi Utara.

Saat mengikurmti lomba, Kepsek Sumolang terus mengawal untuk memberikan semangat dan motivasi agar fokus pada lomba. “Kami sering berikan  dispensasi di sekolah agar dia bisa konsentrasi latihan ” katanya bangga.

Kini, persiapan ke tingkat nasional terus  dimatangkan dengan melakukan latihan latihan.

“Akan kamibkawal terus karena ini sudah membawa nama Sulewesi Utara,” ujar Sumolang bersemangat.

Dikatakan lagi, ada guru yang memberikan perhatian khusus quna mengejar ketertinggalan mata pelajaran bagi Mamusung.

Terkait perayaan HUT Kemerdekaan RI, telah digelar upacara bendera yang dihadiri ratusan siswa, guru dan orang tua. Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala SDN 12 Debby Sumolang.

Berbagai lomba digelar antara lain bintang vokalia, becirita daerah, menghafal Pancasila bagi anak kelas bawah dan membaca UU untuk siswa kelas atas yaitu 4, 5 dan 6.

Selain itu ada lomba tradisional seperti makan kerupuk, pinsil isi di dalam botol, lari klereng serta lomba tari balon khusus guru guru.

“Hari Jumat penilaian lomba keindahan kelas oleh Korwas. Diberikan kesempatan kepada walikelas untuk berkreasi,” kata Sumolang.

Khusus lomba bercerita daerah dan menghafal Pancasila,  bintang vokalia,  Kepala sekolah bertindak sebagai tim juri.

Dalam rangkaian HUT proklamasi, SDN 12 Manado ikut Karnaval yang diselenggarakan oleh Indomaret di kawasan Boulevart, dilanjutkan dengan lomba mengambar dan mewarnai. “Sebenarnya kami punya program jalan sehat bersama. Namun karena ada undangan dari I Indomaret mengikuti Karnaval, maka kegiatan tersebut disatukan,” pungkasnya. (MELDI S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *