Banyak Melakukan Perubahan, Evie Mandey Optimis PPDB  SDN 09 Capaj Dua Rombel

MANADO,PROSULUT.Com – Pendaftaran  Peserta Didik Baru (PPDB)  tingkat SD se Kota Manado untuk tahap pertama ditutup Selasa 27 Juni 2023. 

Selanjutnya tahap kedua akan dibuka Senin 3 Juli 2023 dan pendaftaran kembali  tanggal 7 Juli.

Kepala SDN 09 Manado Evie  Mandey ketika ditemui Selasa 27 Juni mengatakan,  pihaknya akan menerima siswa baru sebanyak dua Rombel atau 60 orang. Sementara yang mendaftar sudah mencapai 36 orang pada posisi 26 Juni.

“Hari ini PPDB tahap pertama ditutup dan akan dibuka kembali pada Senin 3 Juli 2023,” kata Mandey.

Mantan Kepsek SDN 91 Manado ini menjelaskan, target dua Rombel optimis tercapai karena yang lulus tahun ini 37 siswa kelas 6.

“Biasanya orang tua mendaftarkan anaknya pada saat akan masuk sekolah,” ungkapnya.

Dikatakan lagi, meskipun  anak anak sudah libur namun para guru dan kepala sekolah masuk setiap hari, apalagi semuan ya masuk sebagai panitia PPDB. “Setiap hari ada yang piket, namun semua ASN wajib masuk ambil absen wajah dan sore hari pukul 15.00 wita,” ujar Mandey.

Sejak dipimpin Evie Mandey, SDN 09 Manado mengalami perubahan yang signifikan. Mulai dari penataan lingkungqn, ruang kelas, ruang kepala sekolah. Bahkan yang paling utama adalah merubah minset tenaga guru yang tadinya berada pada zona  nyaman untuk lebih peduli lagi kepada anak didik.

Sebab, begitu mereka berada di lungkungan  sekolah, semua anak menjadi tangung jawab pihak  sekolah. Makanya guru harus merasa peduli dan mengangap murid adalab anak mereka sendiri.

“Kita harus mengajar dengan hati sehingga sentuhan kasih seorang guru akan mengubah prilaku anak menjadi lebih baik,” ungkap Mandey dngan nada serius.

Pantauan media ini, suasana di lingkungan SDN 09 Manado makin sejuk dan nyaman, para guru begitu sopan menyambut tamu, anak didik tekun dan giat belajar. Bahkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan  sangat nampak antara sesama tenaga pendidik.

Itu semua berkat sentuhan tangan dingin Kepsek Evie Mandey yang getol membuat perubahan, dimana ia ditempatkan. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *