Bekerjasama Biddokes Polda Sulut, SD Negeri 88 Laksanakan Vaksinasi

Kepala SD Negeri 88 Manado Nancie Pesik

MANADO, PROSULUT.com – SD Negeri 88 Manado menggelar vaksinasi bekerjasama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sulut, di kompleks sekolah, Selasa (25/1/2022).

Sebanyak lima tenaga kesehatan (nakes) di bawah pimpinan dokter Angie Roring, vaksinasi jenis Sinovac disuntikkan kepada siswa sekolah tersebut yang masuk kelompok usia 6-11 tahun.

Read More

Kepala SD Negeri 88 Manado Nancie Pesik kepada PROSULUT.com di sela vaksinasi mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya memiliki 188 peserta didik dan 10 tenaga pengajar. Semua tenaga pengajar sudah divaksin.

Dijelaskan, SD Negeri 88 Manado sudah empat kali mengadakan vaksinasi namun masih dalam tahap pertama

Awalnya, pihak sekolah dikunjungi oleh Tim Puskesmas setempat pada 6 Januari dan 12 Januari 2022, serta TNI Polri pada 24 Januari 2022 sedangkan untuk kali ini (25 Januari 2022) dari Bidokes Sulut, menyelesaikan yang sisa yaitu 14 peserta didik.

Kurang pahamnya orangtua, menurutnya, menghambat pelaksanaan vaksinasi, padahal sudah ada pemberitahuan tentang kegunaan vaksinasi, namun ada orangtua yang datang lansung untuk memintai informasi karena ada beberapa anak yang memang sakit.

“Namun, sampai saat ini, kami tidak mendapat kendala dalam pelaksanaan vaksinasi, atau keluhan dari orangtua siswa sehinga dalam pembelajaran tetap semua berjalan lancar,” ujar Nanci.

Untuk itu, pihaknya berterima kasih pada Pemerintah Kota Manado yang sangat memperhatikan warganya terlebih peserta didik.

Terkait dengan pelantikan Dr. Deysi Lumowa sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dilbud) Kota Manado, Nanci menyampaikan selamat kepada Kadis yang baru (Lumowa), mengantikan Dr Daglan Walangitan, yang menjadi Staf Ahli Walikota Manado.(jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *