Berkat Sentuhan Evie Mandey, SDN 09 Manado  Berubah Signifikan, Jalan Masuk Bakal Pakai Paving

Evie Mandey.

MANADO,PROSULUT.Com – SDN 09 Manado mengalami perubahan signifikan setelah mendapat sentuhan Kepala Sekolah bertangan dingin Evie Mandey.

Begitu memasuki lingkungan sekolah yang terletak di kelurahan Banjer itu, suasana berbeda dirasakan, lingkungan sekolah yang bersih dan asri begitu nampak. Anak anak didik dengan riang menikmati jam istirahat, sampah nyaris tidak kelihatan.

Orang tua siswa asyik  bercengkrama di bagian depan sekolah dibawah lindungan pepohonan, sambil  menanti  anak-anak mereka pulang.

Begitu naik ke lantai dua yang menjadi ruangan kepala sekolah dan operator, nampak ruangan yang begitu luas dilengkapi dua set kursi minimalis,  satu meja kepala sekolah dan beberapa meja lainnya termasuk tempat kerja operator.

Gorden berwana hijau muda yang tergantung rapih menambah suasana kesejukan di ruang kepala sekolah, membuat siapapun yang berada di situ menjadi betah untuk berlama-lama.

Saat menelusuri ruang kelas, semuanya tertata rapih dan murid belajar dengan tertib.

Setiap hari Kepsek Evie Mandey tak segan segan mengontrol proses pembelajaran. “Saya sudah ingatkan guru guru untuk tidak mengabaikan anak didik. Kawal terus dan lindung mereka selama berada di  lingkungan sekolah. Guru guru dilarang berkeliaran di luar kelas saat KBM berlangsung.

“Satu anak didik sangat berarti. Makanya mereka harus diperhatikan,” kata mantan Kepsek SDN 91 Manado.

Berbekal pengalaman menjadi wakil Kepsek SDN 02 Manado, Mandey mencoba untuk memberdayakan orang tua lewat komite sekolah.

“Penataan ruang kepala sekolah bagian dari usaha komite. Bahkan mereka sudah sepakat untuk membuat paving jalan masuk hingga halaman  sekolah sehingga nantinya lingkungan akan semakin tertata rapih,” kata Mandey bersemangat.

Dikatakan, jumlah siswa SDN 09 Manado kini mencapai 160 orang dan semuanya tercatat di Dapodik. Namun masih ada empat siswa lagi belum masuk karena tidak punya Kartu Keluarga. “Saya terus kejar itu agar mereka terdaftar di Dapodik,” tukasnya. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *