Berlangsung Meriah, Sekot Michler Lakat Hadiri Perayaan HUT ke-1 SMPN 16 Manado

Berlangsung Meriah, Sekot Michler Lakat Hadiri Perayaan HUT ke-1 SMPN 16 Manado

MANADO,PROSULUT.Com – Sekretaris Daerah Kota Manado, Dr. Michler Lakat, SH.Mh  menghadiri perayaan HUT ke-1 SMPN 16 Manado yang terletak di Kecamatan Singkil, Jumat 28/03-2023, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Steven Tumiwa, M.Pd.

Sekda Michler Lakat ketika membawakan sambutan mewakili Walikora Manado Andrey Angouw mengatakan, peringatan HUT ke-1 SMPN 16 Manado menjadi momentum istimewa, baik bagi kepala sekolah, guru-guru dan siswa. Sebab disebut kepala sekolah yang pertama, murid angkatan pertama dan guru guru pertama yang terlibat dalam kegiatan belajar mengajar dan itu tercatat dalam sejarah.

Dikatakan, berdirinya SMPN 16 Manado tidak lepas dari upaya Pemkot Manado dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota yang begitu peduli dengan perkembangan dunia pendidikan guna memperoleh kualitas sumber daya manusia yang handal. Maka semuanya harus didukung dengan tersedianya fasilitas penunjang berupa gedung dan sarana penunjang lainnya.

“Pemkot berkomitemen untuk menyiapkan infrastruktur penunjang agar kegiatan KBM di sekolah yang baru beroperasi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Sekot meyakinkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Steven Tumiwa mengatakan, SMPN 16 Manado merupakan satu satunya sekolah yang memiliki lahan paling luas dibanding SMPN lainnya. “Ini adalah bukti kepedulian Walikota dan Wakil Walilota yang berkomitmen unjtuk membangun sarana dan prasarana penunjang sector pendidikan guna mewujudkan visi misi meningkatkan sumber daya manusia berkualitas,” ujar Tumiwa bersemangat.

Ia memberikan apresiasi kepada pimpinan SMPN 16 bersama jajaran yang sudah berkerja keras membangun dan menjalankan operasional sekolah yang baru dengan penuh semangat. “Baru tahun pertama, SMPN 16 Manado sudah mengoleksi 120 siswa. Saya yakin kedepan akan semakin banyak siswa yang akan berminat mengeyam pendidikan di sekolah ini,” kata Tumiwa lagi.

Dikatakan, pemerintah berupaya menghadirkan SMPN di Kecamatan Singkil agar tidk ada anak anak usia sekolah yang sampai putus sekolah. “Kehadiran SMPN 16 tidak lain untuk lebih mendekatkan pada masyarakat luas guna pemerataan pendidikan,” ungkap Steven,

Ia berharap, SMPN 16 tidak hanya mengejar kuantitas jumlah siswa, tetapi juga harus diimbangi dengan kualitas yang memadai. “Tetaplah semangat, baik kepala sekolah, anak didik maupun para guru yang luar biasa dalam perjuangan,” ujar mantan Kepsek SMPN 1 dan 2 Manado ini.

Kepala SMPN 16 Manado, Dolfie Singal menceritakan awal mula dia dipercayakan sebagai pimpinan, dimana perjuangannya cukup berat, sampai sampai ia harus mengandalkan keluarga untuk memulai panggilan yang mulia.

“Tidak mudah jalan yang kami lalu, namun berkat dorongan para pimpinan maka SMPN 16 boleh merayakan HUT yang ke 1,” kata mantan Wakepsek SMPN 8 Manado ini terharu.

Perayaan HUT ke-1 SMPN 16 Manado diakhiri  dengan ibadah dipimpin  oleh Pdt Boy Legi, MTh, dan kegiatan  dikemas sederhana namun penuh hikmat dan keceriaan.

Ikut hadir Kepala Bidang Pembinaan SMP, Grace Sondakh, MPd,  para kepala SMPN se Kota Manado, para siswa dan guru-guru serta keluarga besar SMPN 16 Manado. (meldi s/JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *