Besok, #REGEVOSK Gelar Penggalangan Dana bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

Relawan Gemoy voor Steven Kandouw (#REGEVOSK), usai menggelar rapat di salah satu cafe di Kota Manado.

PROSULUT.COM, MANADO – Sebanyak puluhan warga Kota Manado yang tergabung dalam Relawan Gemoy voor Steven Kandouw (#REGEVOSK), dipastikan menggelar penggalangan dana bagi korban dan pengungsi erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Rabu (24/04/2024).

Selain itu, penggalangan dana disertai aksi sosial itu akan melibatkan sedikitnya 20 artis Kota Manado, yang sebelumnya telah menyatakan dukungan terhadap Steven Kandouw (SK), pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Sedikitnya ada tiga titik yang bakal menjadi titik kumpul penggalan dana serta aksi sosial tersebut. Ketiga titik itu masing – masing, Taman Kesatuan Bangsa (TKB) di Pusat Kota Manado, Rumah Kopi Tikala (RKT) dan di Pertigaan Kantor Camat Tuminting.

Koordinator artis Kota Manado yang tergabung dalam persatuan penyanyi dan musisi, Koko Niklas, mengatakan kalau penggalangan dana merupakan gerakan spontanitas terhadap korban dan pengungsi Gunung Ruang yang erupsi pada pekan lalu.

“Penggalangan dana merupakan aksi kemanusiaan bagi saudara – saudara kita yang ada di Pulau Tagulandang. Kita para relawan #REGEVOSK merasa terpanggil untuk membantu mereka,” kata Koko kepada Prosulut.com, Senin (22/04/2024).

Pria yang menggeluti bisnis bridal dan make up itu menambahkan kalau penggalangan dana dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 hingga pukul 18.00 WITA, dan dibagi dalam tiga sesi.

Meski begitu pria berkacamata itu belum dapat memastikan lamanya waktu penggalangan dana untuk setiap sesi. Disebutkan kalau semuanya tergantung dari situasi dan kondisi di setiap titik kumpul.

“Artinya, sepanjang kita melakukan aktivitas dan lalu lintas atau lalu lalang pejalan kaki masih ramai, penggalangan dana tetap kita fokus. Sebaliknya jika mulai sepi barulah kita beranjak ke titik berikutnya,” jelas Koko.

Selanjutnya imbuh dia, dana – dana yang diperoleh akan dikumpulkan dan dicatat, sebagai pertanggungjawaban administrasi. Sedangkan untuk penyalurannya akan dibicarakan kembali, apakah melalui pos, diantar langsung ke Tagulandang atau diserahkan kepada perwakilan pengungsi yang ada di Manado. (ing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *