Bupati Minahasa Roling Pejabat Eselon II

Foto bersama

TONDANO,PROSULUT.Com – Bupati Minahasa Royke Roring melakukan roling pejabat di awal tahun 2023 bagi pimpinan tinggi Pratama dan Jabatan Adminiatrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa di ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa Tondano Rabu, 4 Januari 2023.

Sebanyak 16 pejabat di lingkup Pemkab Minahasa dilantik dan diambil sumpahnya menempati  jabatan baru.

Wabup Robby dondokambey berpesan kepada pejabat yang dilantik agar mampu mengemban amanah. Terutama melaksanakan tugas pelayanan publik, pemerintahan serta tugas pembangunan secara optimal.

Beberapa poin penting di ataranya jabatan yang dipercayakan adalah sebuah amanah yang dititipkan setiap saat dapat diambil kembali sehingga harus diemban, dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi.

“Pejabat yang dilantik senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin tinggi, serta komitmen terhadap tugas-tugas juga tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara,” katanya.

Pejabat yang dilantik wajib meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas pemerintahan maupun sebagai anggota masyarakat. “Agar dapat memberi kesan positif dan menginspirasi melalui tindakan-tindakan yang lebih bermanfaat,” ungkapnya.

Begitu juga para pejabat harus bersikap sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul, baik di dalam maupun luar organisasi.

“Harus mampu mengembangkan wawasan jauh ke depan, melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, dan sistematik untuk kepentingan organisasi,” tukasnya.

“Pejabat mampu membangun koordinasi efektif dengan unsur-unsur terkait, mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara optimal, guna menghasilkan produktivitas kerja yang maksimal,” ujar Dondokambey.

Para pejabat yang baru dilantik kata dia, juga harus mampu memperbaiki standard pengukuran kinerja, memenuhi kelemahan komunikasi birokrasi, membangun hubungan kerja yang harmonis dan saling support di semua level manajemen organisasi.

Selain itu, dia meminta kepada pejabat yang dilantik mampu menjadi representatif bupati dan wakil bupati untuk melayani rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Minahasa.

“Jaga integritas dan amanat jabatan. Membentuk tim kerja birokrasi yang solid dalam rangka mempercepat pembangunan di Kabupaten Minahasa. Bekerja cepat dan tangguh di lapangan layaknya sebuah mesin. Harus bisa adaptasi dan juga mampu menghasilkan inovasi yang hebat. Jangan terjebak dengan cara kerja dan pola pikir yang lama,” pesannya.

Jika ingin membuat atau mencapai perubahan besar lanjutnya, setiap pekerjaan yang dilakukan harus dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan solid.

“Saya percaya, bahwa para pejabat yang dilantik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kuncinya.

Adapun Para Pejabat yang baru dilantik sebagai berikut,

Pejabat Eselon II:

1. Daudson Rombon ST, Kadis PUPR

2. Dra Meyta Aguw, Sekretaris DPRD

3. Drs Dolfie Kuron MBA, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

4. Drs Steady Tumbelaka MSi Kadis Perpustakaan

5. Drs Teddy Sumual, Kadis Pangan

6. Drs Arthur Palilingan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa

7. Jeffry Tangkulung SH MAP, Kaban Bapenda,

8. Debby Bukara SE MSi Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Pejabat Eselon lll:

1. Meldy Lumintang, Kabag PBJ

2. Boby Masengi, Kabag Pembangunan

3. Lexi Korengkeng, Kabag SDA

4. Franky Mea, Kabag Keuangan Sekretariat DPRD

5. Benyamin Nanlohy, Sekretaris Dinas Perkim

6. Vreklin Rumbayan, Sekretaris BPKAD

7. Arnold Siby, Sekretaris Satpol PP

8. Wira Paendong, Kabid Cipta Karya.

Acara Pelantikan in i turut dihadiri Sekdakab Minahasa, Frits Muntu, Kasi Intel Kejari, Pera Pejabat di lingkup Pemkab. Minahasa dan sejumlah Awak Media yang meliput kegiatan. (David k)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *