Bupati ROR Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin, Warga Diminta Kurangi Konsumsi Minuman Keras

TONDANO, Prosulut.com- Kepolisian Resor (Polres) Minahasa melaksanakan apel Gelar Pasukan sehubungan Operasi Lilin 2022 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), bertempat di halaman Mako Polres Minahasa Kelurahan Sasaran Tondano, pada hari Kamis (22/12/2022).

Apel dipimpin langsung Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring yang diikuti seluruh Aparat dan elemen masyarakat lain yang terlibat dalam operasi pengamanan  antara lain,  Personel Kepolisian Polres Minahasa, Prajurit TNI Kodim 1302/Minahasa, Dinas Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, ASN Pemerintah Kabupaten Minahasa, Laskar Manguni Indonesia, dan Brigade Manguni.

Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Minahasa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat mendukung operasi pengamanan Nataru,

“Ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel, sarana dan prasarana pengamanan sehingga Nataru berjalan dengan kondusif,” ujarnya.

Bupati menyebutkan bahwa momentum tahunan ini selalu ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, dengan melaksanakan berbagai kegiatan sehingga berdampak terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

“Operasi Lilin 2022 akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai dari 23 Desember sampai 2 Januari dengan dukungan TNI, kementrian, lembaga dan seluruh pihak terkait,” ucap Bupati Roring.

Dikatakan, ancaman terorisme menjadi hal serius yang perlu diwaspadai, kedepankan deteksi dini guna mencegah aksi terorisme dan lakukan penjagaan ketat di pusat keramaian. 

Pada kesempatan wawancara dengan sejumlah Media usai apel, ROR mengatakan bahwa saat menghadapi Nataru masyarakat harus mengurangi konsumsi miras secara berlebihan guna menghindari kejahatan yang dapat dipicu oleh miras.

“Mari rayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita dan kedamaian. Selamat menyongsong Natal Yesus Kristus,” tandasnya.

Hal senada diucapkan Kapolres Minahasa, AKBP Tommy Bambang Souissa, yang  mengatakan bahwa Natal dan Tahun Baru harus bisa membawa damai bagi masyarakat Minahasa,

“Total seluruh personel gabungan yang dikerahkan dalam Operasi Lilin ada sekitar 300 orang, nantinya akan ditempatkan di enam pos yang sudah kita siapkan,” jelas Kapolres.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi minum minuman keras. Semoga  Natal membawa damai bagi kita semua,” pungkas Kapolres Souissa. (David)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *