Camat Mangsel Kerja Ekstra Atasi Stunting

Camat Mangsel Kerja Ekstra Atasi Stunting

TAHUNA, PROSULUT.Com – Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel) harus kerja ekstra mengatasi Kasus Stunting. Pasalnya berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda), Mangsel masih urutan teratas yaitu 41 kasus. Tercatat sampai dengan februari 2023.

Hubert Manulong Camat Mangsel kepada media ini, Senin (26/6/23) mengatakan sudah ada upaya yang di lakukan dari Tim PKK Kabupaten bersama Kapitalaung, memberikan sosialisasi terkait percepatan penurunan angka Stunting kepada masyarakat.

“Kami sudah turun langsung bersama Kapitalaung, berkolaborasi dengan PKK Kabupaten di dampingi PKK kampung bersama Kader Posyandu dan petugas Kesehatan dari Puskesmas Lapango untuk memberikan Pemahaman serta Pencerahan kepada ibu – ibu dan juga makanan bergizi serta Vitamin,” jelasnya.

Lanjut Manulong kiranya lewat kolaborasi ini akan membawa perkembangan yang baik dalam percepatan penurunan Stunting ini.

“Saya berharap ada perkembangan yang Signifikan lewat kolaborasi dari berbagai pihak dalam percepatan penurunan Stunting ini,” ujar Manulong.

Di tambahkan nya juga, bahwa tahun kemarin sudah ada penurunan dari angka 41 kasus

“Memang sudah ada penurunan dari tahun lalu namun di karenakan kurangnya pengetahuan dan pemahaman serta kesiapan calon ibu yang belum matang mengakibatkan penambahan kembali kasus baru,” tutupnya. (Anto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *