Dari Rangkayan Lomba HBP di Rutan Manado, Karutan Widodo Berjaya di Bulutangkis


PROSULUT.COM, MANADO-Tuntas sudah seluruh rangkaian pertandingan olahraga dalam menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado. Bersamaan dengan puncak HBP lewat pelaksanaan upacara yang dipusatkan di Lapangan Rutan Manado, Sabtu (27/04), dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang di Aula Rutan Manado. Ada empat cabang olahraga yang digelar secara berbarengan sejak awal April lalu yaitu Futsal, Bulutangkis Ganda Putra dan Ganda Putri, Tenis Meja Putra dan Putri, dan Catur Putra. Kepada semua pemenang diberikan piagam dan uang pembinaan.
Hajatan yang berlangsung heboh dan sukses itu bukan hanya melibatkan seluruh Warga Binaan namun juga kepada para petugas yang ikut melebur di semua lomba yang dipertandingan. Dan di bulutangkis, Karutan Manado, Widodo mengukir prestasi gemilang dengan merebut juara. Berpasangan dengan Komandan Regu Karangetang Janes Rantung, orang nomor satu di Rutan Manado yang hobi olahraga itu mampu mengatasi rival-rivalnya untuk menjadi kampiun. Sementara Paschal/Ridwan Mohammad menjadi runner up. Juara ketiga diraih Vikly Moningka/Jimmy Debats.
Sementara di ganda putri, Silvana Badasi yang berpasangan dengan Yohana Manua berhasil menjadi kampiun setengah mengalahkan Nadia Lumowa/Tessa Essing, dua set langsung. Posisi ketiga, direbut Putri Mokodongan/April Gosal. Dari tenis meja juara tunggal putra Feri Kebaikan dan di sektor putri, Syul Panambunan yang di final mengalahkan Yohana Manua. Thereza Esing menjadi juara ketiga.
Di Catur, Glen Gosal kembali memperlihatkan kedigdayaannya dengan mengatasi rival beratnya, Donny Rumambi. Sementara Steven Lumentut menjadi juara ketiga.
Dari Futsal, Blok Melati yang mengusung nama Matador FC mampu menjadi jawara dengan mengalahkan Blok Asoka. Juara ketiga Gemoy FC yang merupakan gabungan pemain-pemain dari beberapa blok yang ada.
Karutan Manado mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dan mendukung penuh sehingga seluruh rangkaian pertandingan olahraga berjalan lancar dari awal hingga selesai. ‘’Saya memberikan apresiasi kepada semua yang terlibat terutama pemberian diri.’’ *

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *