Delapan Siswa SDN 55 Ikut Seleksi O2SN Tingkat Kecamatan


PROSULUT.COM, MANADO – Sebanyak delapan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 55 Manado, mengikut seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan 2024.
Ikut sertanya delapan siswa pada kompetisi tersebut terdiri dari karate, bulutangkis, pencak slat dan atletik. Dari keempat cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan, para siswa nantinya dapat meraih kemenangan.
Kepala SD Negeri 55 Manado, Sjultje Raturandang MPd, mengatakan, sebelum mengikuti lomba para siswa telah melakukan latihan fisik secara intensif dan memelihara kondisi serta memastikan performa terbaik saat bertanding.


“Selain itu, setiap siswa akan diberikan pengertian, pemahaman serta mendalami aturan kompetisi termasuk merancang strategi permainan yang efektif,” ujar Sjultje kepada Prosulut.com, Selasa (07/05/2024).
Namun kata Sjultje, terpenting bagaimana siswa dapat terus mengembangkan bakat yang dimiliki, sehingga kelak nanti mereka bisa menjadi atlet profesional dan diperhitungkan.
Sjultje menambahkan, prestasi jika dikaitkan dengan penerapan merdeka belajar, tidak hanya terfokus pada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), tapi bagaimana mengembangkan potensi yang dimiliki setiap siswa melalui olahraga.
“Intinya, tujuan O2SN bagi siswa karena merupakan wadah untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan mengembangkan potensi serta bakat, kreatifitas dan prestasi yang diminati,” imbuh Sjultje. (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *