Detik-detik HUT Proklamasi di SD GMIM 16 Manado Berlangsung Hikmad, Irup Troitje Sampai Meneteskan Air Mata

MANADO, Peringatan detik detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 di lingkungann SD GMIM 16 manado berlangsung penuh hikmad. Upacara bendera gabungan antara SD GMIM 16, TK dan PAUD ini dipimpin langsung Kepala Sekolah SD GMIM 16 Manado, Troitje Balangsawang, S.Pd, dihadiri seluruh siswa guru dan para orang tua murid yang berada pada barisan tersendiri.
Penampilan anak anak didik SD GMIM 16 Manadon membuat para guru, kepala sekolah dan orang tua murid merasa terharu. “Air mata saya sampai menetes melihat penampilan mereka yang begitu luar biasa sehingga upacara bendera berlangsung hikmad dan penuh makna,” kata Troitje Balangsawang ketika ditemui usai upacara bendera.
Dikatakan, petugas upacara semuanya dari siswa kelas besar, termasuk Paskibraka yang tampil mengesankan untuk bertugas dan mengiring kenaikan bendera merah putih.
“Anak anak ditanamkan rasa cinta terhadap tanah air yang telah direbut ddngan darah dari tangan penjajah sehingga Indonesia boleh meraih Kemerdekaan 78 tahun yang lalu. Semangat patriotisme terus dibangkitkan dalam.mengisi kemerdekaan lewat belajar yang baik dan benar, berprestasi untuk mengapai cita cita.
Sebagai generasi penerus bangsa dan negara, semangat kepahlawanan harus terus ditanamkan kepada peserta didik agar mereka.boleh mengisi kemerdekaan dengan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa Indonesia tercinta.
Suasana peringatan HUT Proklamasi ke 78 berlangsung meriah dan penuh kegembiraaan. Usai upacara bendera diadakan pawai bersama dengan TK dan PAUD.
Sebelumnya juga sudah diadakan berbagai jenis lomba tradisional, olahraga dan kesenian. Bahkan ada lomba Idol untuk siswa kelas besar, lomba keindahan ruang kelas.
Khusus siswa kelas.kecil ada lomba menyusun kata. Mereka berkelompok dan berebutan menyusun kata INDONESIA MERDEKA.
Balansawang mengatakan, usai kegiatan 17 Agustus diakhiri dengan pengumuman hasil lomba serta penyerahan hadiah kepada para pemenang, berturut tirut oleh Bunda PAUD dan TK serta Kepsek SD GMIM 16 Manado.
“Kami merasa puas dan bangga karena anak anak semuanya berperan dengan baik dan mengambil bagian, secara total,” pungkasnya. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *