Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sangihe Sukses Gelar “Kejuaraan Catur DPRD Sangihe Cup”

TAHUNA PROSULUT.Com – Kejuaraan Catur Terbuka DPRD Sangihe Cup bertempat di Lantai dua belakang Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sangihe yang berlangsung selama tiga hari sejak senin tanggal 26 juni 2023 sampai rabu 28 juni 2023, berjalan dengan alot, penuh dengan ketegangan namun serius dan akhirnya bisa melewati babak demi babak hingga sampai pada final.

Kejuaraan ini di bagi dalam tiga kategori atau tiga nomor, yang biasanya di pertandingkan dalam event – event Nasional seperti Catur Standar 25 menit, Catur Cepat Beregu 10 menit dan Catur Cepat Perorangan 5 menit.

Berikut adalah Hasil Kejuaraan Catur Terbuka DPRD Sangihe Cup 2023 per Kategori.

  • Kategori 25 menit catur clasic, juara 1 Jerry Sasongke, juara 2 Arthur Johanis, juara 3 Markus Lahamendu, juara 4, Rizald Paulus Makagansa
  • Kategori Beregu 10 menit, juara I tim DPRD Sangihe, juara II Tim Dinkes B Sangihe, dan Juara III Tim Dinkes A Sangihe.
  • Kategori Catur cepat 5 menit perorangan, juara 1 Donald Makarewa, juara 2 Genos Malagani, juara 3 Decky Kawuka

Tercatat dalam daftar panitia ada 72 orang yang mendaftar, namun hingga akhir pertandingan hanya ada 64 orang peserta yang hadir, jadi ada 8 orang calon peserta yang batal mengikuti perlombaan.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sangihe Decky Kawuka, kepada PROSULUT.Com mengungkapkan harapannya bahwa event seperti ini sangat baik, dalam mempersiapkan atlet – atlet untuk mengikuti kegiatan yang sama ke tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Sebagai pengurus Percasi Kabupaten Sangihe, berharap kedepan event seperti ini dapat menjadi agenda tahunan, untuk menjadi ajang pengembangan dan pembinaan atlet dalam mengikuti event – event tingkat Provinsi atau pun Nasional,” tutur Kawuka.

Sementara itu wakil ketua DPRD Ferdy Sondak dalam sambutan penutupan kegiatan, mewakili Ketua DPRD bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada Panitia Percasi, atas terselenggaranya kegiatan Kejuaraan Catur ini dari awal sampai selesai dengan baik dan sukses.

“Saya atas nama Ketua DPRD Sangihe bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada Pengurus serta Panitia Percasi Sangihe, yang di ketuai oleh Adrianto Sengala juga kepada atlet – atlet yang sudah ambil bagian dalam tournament ini. Berharap lewat kegiatan seperti ini bisa berdampak baik kedepannya dapat melahirkan pecatur – pecatur hebat,” tutup Sondak. (Anto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *