Didominasi Sekolah Swasta, Kota Manado Banyak Loloskan Peserta OSN SMP ke Tingkat Propinsi

Manado, Prosulut.com- Pelaksanaan seleksi OSN tingkat SMP se Kota Manado sukses digelar dan sejumlah sekolah berhasil tembus ke tingkat Propinsi Sulut.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Steven Tumiwa mengapresiasi siswa SMP yang lolos seleksi yg tahun ini. “Banyak sekolah yang sukses lolos ke tingkat propinsi Sulut tahun 2023 ini,” kata Steven bersemangat.
Kabid Pembinaan SMP Grace Sondakh Mpd membenarkan bahwa tahun ini banyak siswa SMP se Kota Manado yang lolos seleksi OSN.
“Kami berharap mereka mempersiapkan diri untuk bertarung di tingkat Propinsi yang akan dimulai 28 hinga 29 Juni 2923. Mereka harus diberikan bimbingan dan pendampingan secara khusus,” ujar Sondakh bersemangat.
Dikatakan, pihaknya berharap ada siswa tembus hingga ke tingkat nasional. Karena pada tahun lalu ada siswa yang tembus dan masuk tiga besar,” ungkap Kabid energik ini penuh harap.
Adapun sekolah yang tembus tingkat propinsi terdiri dari SMP Pax Christy, SMP Frater Don Bosko, SMP Dian Harapan, SMPN10, SMP Kristen Eben Heazer 1, SMP Kristen Eben Heazer 2 dan SMP Tri Dharma Manado. (Me/jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *