Didukung Komite Sekolah, SDN 09 Manado Maju Pesat

Didukung Komite Sekolah, SDN 09 Manado Maju Pesat

MANADO, SDN 09 Manado terus mengalami kemajuan yang signifikan ditangan Kepala Sekolah Evie Mandey, SPd.
Betapa tidak, berbagai terobosan terus dilakukan sehingga membuat SDN 09 yang berada di Kelurahan Banjer makin diminati.
Lihat saja jumlah siswa baru yang mendaftar mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan jumlah siswa yang lulus/keluar.
Kepala SDN 09 Manado Evie Mandey, SPd ketika ditemui Kamis di ruang kerjanya menjelaskan , jumlah siswa baru tahun ajaran 2023/2024 untuk sementara berjumlah 46 anak didik. Sedangkan yang lulus 37 siswa kelas 6.
“Angka ini akan terus bertambah karena setiap hari ada saja yang datang
mendaftar,” ujar mantan Kepsek SDN 91 Manado ini terus terang.
Dengan demikian, total jumlah siswa SDN 09 dari kelas 1 hingga kelas 6 sudah mencapai 278 anak didik. Atau naik dari sebelumnya yang hanya 162 siswa.
Masalahnya ada tujuh siswa yang pindahan dari sekolah lain, terdiri Luwuk, Kotamobagu, Ternate dan Jogjakarta.
Mantan wakil
kepala SDN 02 Manado ini menambahkan, siswa yang mendaftar semuanya masuk dalam sonasi karena SDN 09 tidak menerima siswa dari luar sonasi yang sudah ditetapkan. “Pendaftar luar sonasi kami tolak,” tegas Evie Mandey.
Lebih jauh dikatakan, kemajuan sekolah ini tidak lepas dari dukungan orangtua murid lewat Komite Sekolah.
Bahkan Kamis diadakan rapat bersama antara orang tua atau komite dengan pihak sekolah untuk membuat lantai paving khusus jalan masuk. “Kami baru saja rapat bersama dengan orangtua murid ” ujar Mandey lagi.
Dikataka, banyak kegiatan yang telah dilaksanakan anak anak SDN 09 Manado antara lain juara lomba Sicita tingkat Kota Manado belum lama ini. “Tahun ajaran baru kami akan giatkan eskul untuk menyalurkan bakat dan minat anak didik sesuai kurikulum merdeka dan pembentukan karakter siswa. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *