Diikuti 70 Pegawai, Rutan Manado Rampungkan General Check-up


PROSULUT.COM, MANADO-Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, merampungkan seluruh rangkaian General Check-up setelah di hari kedua sebanyak 70 pegawai dari semua Sub Seksi ambil bagian. Bekerjasama dengan Klinik Pramita Manado, Tahap II General Check-up dengan menjalani pemeriksaan kesehatan mulai dari registrasi pengambilan sampel darah, perekaman ECG (rekam jantung) dan pemeriksaan lanjutan lainnya.
Karutan Manado, Widodo menjelaskan, usai General Check-up Tahap II itu rampung, Rabu (8/05) sebanyak 112 pegawai Rutan –setelah Tahap I diikuti 42 pegawai– bisa mengecek langsung kondisi kesehatan mereka.
Tujuan terkini pemeriksaan kesehatan ini, menurutnya, dapat membantu mendeteksi dini adanya penyakit atau kondisi medis yang mungkin belum menunjukkan gejala. Ini sangat penting karena beberapa penyakit, seperti kanker atau penyakit jantung, dapat memiliki prognosis yang lebih baik jika dideteksi dan diobati sejak dini.
Evaluasi faktor resiko, dokter akan mengevaluasi berbagai faktor risiko yang dapat memengaruhi kesehatan seseorang, seperti riwayat medis keluarga, gaya hidup, pola makan, tingkat aktivitas fisik, dan kebiasaan merokok atau minum alkohol.
Informasi ini membantu dalam menyusun rencana pencegahan yang sesuai untuk mengurangi risiko terkena penyakit tertentu. Penilaian Kesehatan Umum: Check-up kesehatan juga mencakup pemeriksaan fisik menyeluruh, pengukuran tekanan darah, pengukuran berat badan dan tinggi badan, serta pemeriksaan laboratorium seperti tes darah, dan tes fungsi organ tertentu. Semua ini memberikan gambaran tentang kesehatan umum individu, termasuk kondisi organ tubuh dan fungsi tubuh. *

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *