Dijuluki Clean Green School, Palit: SMPN 14 Terus Berbenah

MANADO, Kendati baru dua buman memimpin SMPN 14 Manado, namun Kepala

Sekolah Dr Alwi Palit. MPd sukses melakukan perubahan signifikan.
Penerima Award Wanita Inspirativ tahun 2023 ini langsung gerak cepat membenahi lingkungan sekolah, membuat green Haouse serta penataan kantor, guru dan ruangan kepala sekolah.
Pantauan media ini Selasa 25 Juli, lingkhnga. Sekolah nampak bersih, asri dan begitu sejuk. Rumput yang menghijau dipangkas sehingga enak dipandang.
“Swtiap jumat kamj ambil waktu kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah. Kalu kerja bakti kan tidak perlu modal uang kecuali semangat,” kata Alwi.
Mantan Kepsek SMPN 04 Manado ini mengatakan, moto SMPN 14 Manado adalah: Clean Green School.
Sikqtqkan, pihqaknyq akan mwlqkykqn pembenaha. Swcara bwrtahap. Bahkan SMLN 14 Manado mendapat bantua. Rehabilitasi lapangan bola basket, karena ukuran yang ada sangat ideal untuk dijadikan lokasi pertandingan tingkat nasional sekalipun.
“Nantinya lapangan bola basket SMPN 14 akan dijadikan pusat pertandingan berbagai iven resmi di Kota Manado dan Sulut,” ujar Palit lagi.
Selain itu, pihaknya juga akan mendapat bantuan rehabiltasi gedung kantor, perpustakaan dan laboratorium IPA. Masalahnya gedung SMPN 14 Manado memang sudah tua dimakan usia.
Dikatakan lagi, penerimaan siswa baru tahun ajaran 2023/2024 mencapai dua Rombel. “Kami tetap semangat memajukan
Satuan Prndidikan yang dipercayakan,” ungkap mantan Kepsek SMPN 11 Manado ini.(Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *