Dikbud Kota  Bitung Serahkan Bantuan  Korban Banjir di SDN 49 Manado

kepala SDN 49 Manado Deby Sumolang.

 MANADO,PROSULUT.Com – Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan yang bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) Kota Bitung menyerahkan bantuan sembako dan baju layak pakai Senin, 12/2/2023.

 Penyerahan bantuan tersebut untuk dibagikan kepada peserta didik yang di landa banjir  27 Januari lalu.

Kepada PROSULUT.Com Selasa, 14/2/2023, kepala SDN 49 Manado Deby Sumolang menjelaskan, pihaknya didatangi oleh rombongan  Dikbud Kota Bitung  dan menyerahkan bantuan untuk dibagikan pada anak yang terdampak banjir dan tanah longsor.

 “58 siswa dan 4 guru  SDN 49 menjadi korban diantaranya kehilangan tempat tinggal dan tergenang banjir serta berlumpur  ,” sebut Sumolang.

Selain SDN 49, bantuan dari Bitung  tersebut juga disebar ke sejumlah sekolah yang ikut terdampak seperti SDN 12 Manado, SDN 47, sdn 85 dan beberapa sekolah lainnya. “Karena bantuan di SDN 49 sudah berlebihan maka disebar ke sekolah lain yang membutuhkan,” tukasnya.  

Dijelaskannya, bantuan yang  pertama  merupakan bentuk kebersamaan dari keluarga besar SDN 49 Manado. Dengan adanya bantuan dari Dikbud Bitung maka pembagian  akan masuk tahap dua.

“Semoga apa yang  diberi dapat meringgankan beban yang dialami korban dan tetap bersabar,” imbuhnya.(JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *