Dipersiapkan Ikut Ujian Akhir, 290 Siswa Kelas IX SMPN 4 Manado Dapat Pengayaan

PROSULUT.COM,MANADO -Mendidik, membimbing, mengarahkan,mengajar,menilai, melatih dan mengevaluasi, adalah tugas guru. Guru adalah tenaga profesional yang sudah menjadi jalan hidup demi mencerdaskan anak Bangsa.

“Keberhasilan anak didik sangat bergantung pada gurunya,” sebut Rahman Manggopa, S,Pd.M,Pd Kepsek SMPN 4 Manado, saat bincang-bincang bersama PROSulut.Com diruang kerjanya pekan lalu.

Menurut Manggopa, jau sebelumnya pihak sekolah telah mengantisipasi bagi 290 siswa-siswi guna mengikuti pengayaan sebelum ujian akhir pada tahun ajaran 2023/2024.

Kelulusan anak didik bergantung pada kompetensi siswa tersebut,”saya berharap setiap siswa yang datang di sekolah harus membawa pulang ilmu yang didapat dari gurunya,” kata Manggopa.

Semua staf pengajar punya jadwal mengajar, jadi, tidak ada guru yang datang di sekolah lantas tidak mengajar.

“Disekolah semua ada mau belajar apa saja semua guru bisa namun sebatas kurikulum yang berlaku,” sebutnya.

Tiga tahun duduk dibangku sekolah, mengikuti kegiatan belajar mengajar(KBM) dibimbing, diasah dan devaluasi.

Saatnya siswa-siswi tersebut mengikuti ujian akhir, dengan harapan semua siswa punya kompetensi yang sangat memuaskan, mengingat ketika mereka melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, nama sekolah akan terbawa – bawa.

Sayapun berharap pada orang tua siswa untuk tetap mengontrol anaknya ketika berada di Rumah, bimbing trus agar mereka tidak terpengaruh dengan lingkungan yang dapat merugikan diri sendiri maupun oranglain.

“Ingat ujian akhir sudah diambang pintu, belajar dengan baik dan jaga kesehatan,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *