Femmy dan Novel Bersyukur Pelaksanaan ANBK Tidak Terjadi Eror

Femmy dan Novel Bersyukur Pelaksanaan ANBK Tidak Terjadi Eror Sistem

PROSULUT.COM, MANADO – Mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan internet saat pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Sekolah Dasar (SD) Negeri 126 Kota Manado, akhirnya mengundurkan jadwal ujian ke gelombang dua.

Kepala SD Negeri 126, Femmy Frieda Dien MPd, beralasan, diundurnya pelaksanaan ANBK ke gelombang dua sesi pertama, sebagai langkah jika terjadi eror sistem pada perangkat elektronik.

“Pelaksanaan ANBK tetap mengacu pada jadwal yang ditentukan, yakni Rabu (25/10/2023). Penundaan ini hanya masalah teknis saja, karena sekolah dan peserta yang mengikuti ANBK pada gelombang satu, jumlahnya sangat banyak,” ujar Femmy kepada Prosulut.com, di ruang kerjanya, Rabu (25/10/2023).

Untuk peserta yang mengikuti ANBK tahun ajaran 2023, kata Femmy, berjumlah 21 siswa yang terdiri dari sebelas laki – laki dan sepuluh perempuan. Menurutnya, mereka telah menjalani masa pelatihan dari asimilasi hingga gladi resik.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Kepala SD Negeri 21, Novel Mawa. Dirinya berharap pelaksanaan ANBK yang digelar Rabu kemarin, dapat berjalan lancar.

“Saya berharap tidak ada gangguan jaringan internet atau lampu padam, karena dapat menghambat pelaksanaan ANBK. Dan bersyukur, selama ujian ANBK berlangsung yang kami kuatirkan tidak terjadi,” katanya kepada Prosulut.com, Rabu (25/10/2023)

Ditambahkannya kalau pelaksanaan ANBK di sekolahnya digelar pada gelombang dua. Sedangkan untuk pesertanya diikuti 30 siswa yang dibagi dalam dua sesi.

“Agar konsentrasi peserta ANBK tidak terganggu, saya dan para pendidik memutuskan untuk mengalihkan proses belajar – mengajar siswa kelas 1, 2 dan 3 melalui daring. Sedangkan untuk kelas 4 dan 6 sekolah seperti biasa namun akan disesuaikan dengan waktu pelaksanaan ANBK,” jelas Novel. (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *