Femmy Dien Fokus Kegiatan HUT Kemerdekaan, Siswa SDN 126 Siap Bertanding di Ajang O2SN Tjngkat Propinsi Sulut

MANADO, SDN 126 Manado fokus pada kegiatan perayaan HUT ⅞qqKemerdekaan RI dan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Propinsi Sulut.
Betapa tidak, salah satu siswa SDN 126 berhasil lolos seleksi 02SN ke tingkat Propinsi khusus cabang Bulu Tangkis atas nama Lorenzo Makal.
Siswa kelas 5 itu akan ikut seleksi O2SN tingkat Propinsi guna merebut tiket ke tingkat nasional, bersaing dengan utusan dari Kabupaten Kota se Sulut lainnya.
Kegiatan pertandingan akan berlangsung Senin14 Agustus di lapangan Bulu Tangkis Kelurahan Malendeng baik putra dan putri.
“Kami memberikan dispensasi untuk latihan terus menghadapi pertadingan Senin. Sebab ini membawa.nama sekolah dan Kota Manado,” kata Kepala SDN 126 Manado, Femmy Dien, S.Pd. M.Pd ketika ditemui di kantornya akhir pekan lalu.
Dikatakan, Lorenzo Makal punya potensi untuk membawa nama harum untuk Sulawesi Utara kentingkat nasional.
Buktinya ia baru saja kembali dari mengikuti seleksi Liga Jarum dan Lorenzo masuk16 besar dari 1000 lebih peserta seluruh Indonesia yang ikut seleksi.
“Kami berdoa agar Lorenzo bisa lolos ke O2SN tingkat nasional,” kata Dien penuh harap.
Sebagai kepala sekolah, pihaknya akan terus mengawal anak didiknya untuk ikut bertanding. Makanya selesai kegiatan jalan sehat nantinya akan mengawql Lorenso di ajang O2SN di hari yang sama.
Lebih jauh Dien mengatakan, untuk kegkatan HUT Kemerdekaan di Lingkungan SDN 126, akan diawali dengan jalan sehat bersama baik murid, guru dan orang tua siswa.
Berbagai kegiatan akan dilaksanakan antara lain lomba baca Pancasila dan Undang undang untuk kelas rendah, tarian balon, makan kerupuk.
Selain itu ada juga lomba Paduan Suara antar kelas dengan lagu wajib Hari Merdeka dan Profil Pelajar Pancasima, kemudian lomba keindahan antar kelas yang dibantu orang tua.
“Diberi kebebasan bagi walikelas untuk bekreasi dan berinovasi,” ungkap Dien bersemangat.
Menyambut HUT Kemerdekaan, SDN 126 terus berbenah, menata lingkungan, mengecat pagar serta pembenahan lainnya. “Kami ingin menyambut HUT Kemerdekaan dengan penuh semangat perjuangan para pahlawan saat merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah.
“Kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa melalui pengembangan SDM berkualitas dan berkarakter baik, ” pungkas Dien. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *