Fokus Pembentukan Karakter, SDN 96 Manado Giatkan Ekskul Pramuka dan Olahraga

Fokus Pembentukan Karakter, SDN 96 Manado Giatkan Eskul Pramuka dan Olahraga

MANADO,PROSULUT.Com – Guna pembentukan karakter dan mengembangkan minat bakat peserta didik, SDN 96 Manado akan menggiatkan ekstra kurikuler di luar jam pelajaran.
Kepala SDN 96 Manado Steny Rataq, S.Pd ketika ditemui media ini di ruang kerjanya Kamis 17 Juli mengatakan, kegiatan ekstra kurikuler yang akan digalakan adalah Pramuka dan olahraga.
Menurutnya, dengan kegiatan Pramuka anak didik akan digembleng men jadi pribadi yang mandiri, suka bergotong rotong, berbudi pekerti dan punya semangat juang serta memupuk kebersamaan, peduli terhadap sesama dan pribadinya sendiri.
Sedangkan untuk kegiatan olahraga, guna menyalurkan minat dan bakat anak anak yang memang hobi olahraga. Baik bulu tangkis, Volly bsal maupun sepak bola.
Hanya saja lanjut Rataq, kondisi lapangan belum memungkinkan karena butuh penataan lebih jauh. Masalahnya SDN 96 berada di lokasi banjir sehingga penataan butuh waktu dan juga biaya.
Namun dengan adanya perluasan sungai kecik yang ada di bagian belakang sekolah, banjir tidak lagi separah tahun tahun sebelumnya.
Steny Rataq lebih jauh mengatakan, KBM tahun ajaran baru 2023/2024 sudah dimulai setelah siswa baru kelas satu selesai mengikuti MPLS selama 10 hari. “Kegiatan MPLS berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh peserta didi baru,” kata Rataq.
Ia bersyukur dengan siswa baru yang masuk dan yang lulus masih berimbang, belum lagi siswa pindahan. “Lulus 11, masuk 12 siswa,” kata Rataq.
Dikatakan, karakteristik orang tua siswa bermacam macam. Sebagian adalah pedagang dari berbagai daerah seperi Gorontalo, Sangihe, Ternate dan sebagian dari Jawa. Umumnya mereka kontrak rumah di sekitar sekolah, tetapi ketika Pandemi Covid 19 banyak yang pulang dan anak anak juga ikut pindah,” tukasnya. (MELDI S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *