Fokus Ujian Sekolah, Hamadi Juga Pantau Latihan Tari Kreasi Baru dan Pantomim SDN 07 Manado

Nila Hamadi, Kepala SDN 07 |Manado.

MANADO, Prosulut.Com – Kendati disibukkan dengan pelaksanaan ujian sekolah yang sudah berlangsung memasuki hari kedua, Kepala SDN 07 Manado Nila Hamadi  masih sempat memantau langsung latihan tari kreasi baru dan pantomim.

Ditemui usai pelaksanaan ujian sekolah hari kedua, Selasa 9/05-2023, Hamadi mengatakan pihaknya sedang mempersipakan anak didik yang lolos seleksi FSL2N tingkat kecamatan Singkil untuk maju ke tingkat Kota Manado.

Tak heran kalau usai jam ujian sekolah, latihan tari kreasi baru dan Pantomim dilaksanakan di lantai dua. “Kami harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa berkompetisi dengan sehat,” ujar guru penggerak yang oleh Kementrian juga dipercayakan sebagai pengajar guru pengerak.

Sementara itu untuk pelaksanaan ujian sekolah berlangsung dengan tertib dan lancar dengan menggunakan p-rogram googel form karena SDN 07 dilengkapi dengan fasilitas room book.

“Kami memiliki 32 unit room book bantuan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,  sementara jumlah peserta ujian sekolah ada 34 siswa. Dengan demikian ada dua siswa yang menggunakan HP,” kata Hamadi lagi.

Namun kenyataannya, katanya lagi, siswa yang pakai HP juga ingin mencoba menggunakan fasilitas Room Book sehingga pada hari berikutnya secara bergantian. “Anak didik sudah menguasai penggunaan room book sehingga tidak menyulitkan bagi mereka untuk ujian pakai program google form,” tukasnya.

Lebih jauh Nila Hamadi mengatakan, selain ujian sekolah, ada 10 siswa kelas 5 yang mengikuti OSN secara online untuk mata pelajaran IPA dan Matematika. Masing masing Mapel diikuti 5 siswa.

“Kami tidak menergetkan juara, namun paling tidak anak didik sudah punya pengalaman karena soal soal yang diajukan memang cukup sulit,” Pungkas Hamadi. (Meldi S)     

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *