Geber Pemasyarakatan Sehat,Rutan Manado Gelar Penyuluhan Kesehatan

PROSULUT.COM,MANADO-Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024. Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado menggelar penyuluhan kesehatan berkaitan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Bertemakan “Pemasyarakatan Sehat” hajatan penyuluhan kesehatan ini dikuti oleh Tahanan dan Warga Binaan Rutan Manado.

Karutan Manado Widodo dalam sambutannya saat membuka kegiatan yang dipusatkan di Aula Rutan, Rabu (17/4) menjelaskan, Pemasyarakatan Sehat ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024. Tujuan utama meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

Widodo berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan kesehatan Tahanan dan Warga Binaan, sehingga mereka dapat menjalani hidup yang lebih sehat dan produktif.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Wahyono, menambahkan, Pemasyarakatan Sehat akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai sejak 17 April hingga 19 April 2024. Agenda kegiatan diantaranya; perdana Penyuluhan Kesehatan, hari kedua Kebersihan Kamar dan Blok Hunian, dan dipungkasi Pemeriksaan Kesehatan.

Peserta kegiatan terlihat begitu antusias mengikuti materi berkaitan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), yang dibawakan oleh dr. Widya Sari Manullang bersama petugas kesehatan di Poliklinik Rutan Manado. *

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *