Genjot PMM, Rahman Rangkul Seluruh ASN, PPPK dan Honorer

PROSULUT.COM, MANADO – Untuk memaksimalkan program mengajar, belajar dan berkarya, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 04 Manado, terus menggenjot Platform Merdeka Mengajar (PMM), dengan merangkul semua unsur tenaga pengajar.
Selain melibatkan guru Aparatur Sipil Negara (ASN), sekolah tersebut juga menggandeng tenaga pengajar dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) maupun honorer..
Dijelaskan Rahman, direkrutnya semua unsur pengajar bertujuan untuk menggali segala sesuatu atau potensi yang dimiliki setiap pendidik dan siswa dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri.
“Saya berharap program PMM nantinya dapat menjadi referensi bagi guru untuk mengembangkan proses belajar – mengajar. Melalui cara seperti itu sangat memungkinkan siswa dapat menerima pembelajaran yang diberikan guru,” ujar Rahman, kepada Prosulut.com, di ruang kerjanya, Rabu (21/02/2024).
Selain itu tambah Rahman, PMM juga memberikan kemudahan bagi guru untuk mendapatkan statusnya seperti kenaikan pangkat, asalkan bisa melaksanakan seluruh kriteria yang diamanatkan dalam program PMM.
Apalagi kata dia, PMM diprogramkan dengan tujuan untuk menunjang implementasi kurikulum guna membantu guru mendapatkan referensi, insprirasi dan mengerti terhadap pemahaman program tersebut.
“Dengan diberlakukannya PMM, saya berharap setiap guru ASN, PPPK dan honorer dapat melaksanakan setiap kewajiban dengan baik, dengan harapan program tersebut akan meningkatkan setiap program yang telah diagendakan,” kata Rahman. (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *