Given Rantung  dan Sicilya Pananginan Terpilih Ketua OSIS, Implemetasi P5 Tema Suara Demokrasi SMPN 4 Manado

Kepala SMPN 4 Manado Rahman Manggopa.

PROSULUT.COM, MANADO – Kepala SMP Negeri 4 Manado Rahman Monggopa mengatakan, Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah momen penting dalam pengembangan kehidupan sekolah.

Dalam proses pemilihan, tidak hanya melibatkan para kandidat yang berlomba, tetapi juga melibatkan seluruh siswa dan staf pengajar yang berhak memberikan suara.

Sedangkan kegiatan pemilihan OSIS tersebut dilaksanakan di halaman sekolah yang melibatkan tiga pasangan calon dengan jumlah pemilih 720 siswa ditambah  sataf pengajar.

Ketiga calon tersebut adalah, satu (1) Alif S, berpasangan dengan Qosifa H. paslon nomor dua (2) Jingga R dan Jezaniah P. sedang calon nomor tiga (3) Given Rantung  dan Sicilya Pananginan.

“Paslon Nomor urut tiga paraih suara terbanyak dengan total 435 suara, dengan demkian pasangan tersebut sah menjadi ketua dan wakil ketua OSIS periode 2023/2024, sebut Manggopa via WhatsApp jumat 6/10/2023.

Maggopa menjelaskan, Ketua dan wakil ketua  yang baru saja trpilih,  kiranya dapat mewakili  aspirasi para siswa, sekaligus menjadi cermin  dari karakter mereka sebagai pelajar Pancasila.

“Melalui pemilihan tersebut, siswa diajak untuk berpikir kritis,memilih calon pemimpin yang dianggap layak  mewakili aspirasi dan kepentingan siswa secara luas,” jelas Manggopa.(jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *