Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Gedung Baru, PT BSG Lounching BSG Qris di Moment HUT ke 62

Manado, Prosulut.com– PT Bank Sulut Go (BSG) kini menempati gwsung baru setelah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou di Kawasan Marina Plaza, Jalan Piere Tendean Boulevard, Manado, Sabtu (03/06).

Peresmian itu juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62 BSG, dihadiri Forkopimda Sulut dan Gorontalo, Pejabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan, Sekprov Sulut Steve Kepel, Kepala OJK Sulut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Wali Kota dan Bupati Se Provinsi Sulut, Dirut BSG Revino Pepah serta jajaran BSG.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti kantor baru BSG oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Dirut BSG Revino Pepah. Juga dilakukan launching produk BSG Qris. Di mana Gubernur melakukan simulasi transaksi BSG Qris.

Gubernur Olly mengatakan, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita bisa berkumpul disini untuk menghadiri HUT ke-62 BSG dan peresmian gedung yang baru.

“Kita bersyukur BSG sudah launching Qris. Jadi bagi ibu-ibu, saat keluar rumah jangan lupa periksa saldo cukup atau tidak,” ujar Gubernur.

Orang nomor satu di Sulut tersebut mengungkapkan, atas nama pemerintah dan pemegang saham pengendalim berterima kasih kepada direksi dan komisaris BSG. Karena setiap RUPS sepakat untuk memajukan BSG.

“Apa yang sudah dicapai komisaris dan direksi adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut dan Gorontalo. Tadi OJK dan BI sudah kasih tahu pertumbuhan ekonomi Sulut sudah sangat baik,” kata Gubernur.

Karena itu, kata Gubernur Olly, ini menjadi komitmen pemerintah dalam menunjang BSG untuk menggerakhan ekonomi di Sulut dan Gorontalo sehingga berdampak di masyarakat, juga mendorong UMKM di Sulut dan Gorontalo.

“BSG perlu melakukan inovasi baru mendorong Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) untuk membantu ekonomi masyarakat, karena masyarakat yang ada di pasar sangat membutuhkan kehadiran BPR,” jelas Gubernur.

Gubernur Olly berharap, dari tahun ke tahun ada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan bagi karyawan BSG. Sehingga makin besar laba makin besar tantiem diterima.

“Selamat buat para direksi dan komisaris yang sudah melaksanakan amanat pemegang saham sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dirut BSG Revino Pepah mengatakan, ini merupakan tonggak sejarah baru kita sehingga gedung ini bisa berdiri.

“Gedung ini betul-betul disupport pemegang saham pengendali. Karena itu kami mengucapkan Terima kasih kepada pemegang saham,” katanya.

Selanjutnya peresmian prodak yaitu BSG Qris kata Dirut, diharapkan sebagai lokal bank bisa berdiri sama dengan bank bank lain.

“BSG mengambil konsep ‘Diamond Cut’ atau ‘Potongan Berlian’ di gedung baru. Prinsip ini diusung karena kita memiliki keinginan kuat untuk bersinar terus seperti berlian. Sebagaimana kita membawa BSG yang kedepannya terus bersinar dan menumbuhkan ekonomi Sulut dan Gorontalo,” kuncinya. (Mel/jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *