Guna Memastikan KBM Aman dan Nyaman, SMPN 4 Manado Bentuk Tim TPPK

Rahman Manggopa, M.Pd Kepsek SMPN 4 Manado.

Guna Memastikan KBM Aman dan Nyaman, SMPN 4 Manado Bentuk Tim TPPK

PROSULUT.COM, MANADO – Kepala SMP Negeri 4 Manado, Rahman Manggopa mengatakan, guna menciptakan lingkungan sekolah aman dan nyaman, pihaknya membentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK).

Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) terdiri dari perwakilan guru, perwakilan komite, perwakilan tenaga kependidikan  dan perwakilan orang tua siswa.

Tujuan pembentukan tim tersebut yaitu guna memastikan adanya respon cepat penanganan kekerasan ketika terjadinya kekerasan di lingkungan sekolah.

Menurut Manggopa, upaya pencegahan kekerasan bisa dimulai dengan cara mengedukasi tentang kekerasan itu sendiri, misalnya dengan cara kampanye atau slogan melalui poster atau baliho terlebih yel-yel. Bisa juga dengan mengajak masyarakat untuk menyelesaikan masalah dengan bijak tanpa adanya kekerasan.

“Tidak boleh dan tidak ada yang namanya kekerasan, atau bullying. Apabila ada kekerasan dan bulliyng maka akan menindak pelaku sesuai dengan regulasi yang ada,” sebut Manggopa diruang kerjanya Rabu, 15/11/2023.

Manggopa berharap, dalam pembentukan  tim TPPK ini tentunya akan berdampak baik dilingkungan sekolah maupun ditengah-tengah masyarakat.

Disinggung, dalam rangka memperingati HUT PGRI 25 November 2023 nanti, Manggopa menjelaskan, pihaknya mengadakan berbagai kegiatan lomba baik olahraga maupun kesenian.

Kegiatan tersebut akan melibatkan peserta didik maupun staf pengajar,”untuk staf pengajar akan menyesuaikan dengan kegiatan yg akan ditentukan pihak Disdikbud Manado,” jelas Manggopa.

“Semua kegiatan yang akan dilaksanakan, akan dirampungkan dalam musyawara bersama.  jadi ada pembentukan panitia,” pungkas Manggopa.(jet)  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *