Hadapi Semester Genap, SMP Kristen 46 Mapanget Barat Gelar IHT

Clara Lumenta pengawas SMP,kecamatan Mapanget saat membawakan materi di SMP Kristen 46 Mapanget Manado.

MANADO,PROSULUT.Com – Memasuki tahun baru dan mengawali dimulainya sekolah pada 9 Januari 2023 sesuai dengan kalender pendidikan, SMP Kristen 46 Mapanget Barat menggelar In House Training (IHT) bagi para tenaga pendidik.

“IHT berlangsung sehari dan pembawa materi pengawas SMP, Clara Lumenta,” kata Kepsek SMP Kristen Mapanget Barat Selmi Ramber  kepada wartawan di ruang kerjanya, pada Senin 9/01-2023.

Dikatakan, kegiatan seperti ini dilaksanakan pada awal semester ganjil maupun genap. “Sekarang kita sedang menghadapi semester genap tahun 2023 sehingga tenaga pendidik harus dipersiapkan untuk proses belajar mengajar. Ada penguatan-penguatan terkait KBM guna mempersiapkan anak didik yang cerdas dan berkarakter baik,” kata Ramber.

SMP Kristen Mapanget  Barat memiliki 11 guru termasuk kepala sekolah. Merek inilah yang mengikuti IHT sehingga proses KBM berjalan baik dan setiap tenaga pendidik dipersiapkan dan mempersiapkan diri sebelum masuk kelas untuk mengajar.

Ramber yang sudah 13 tahun menjabat sebagai Kepsek SMP Kristen 46 Mapanget Barat mengatakan, pihaknya ingin berbuat yang terbaik untuk kemajuan sekolah dan kualitas anak didik sebagai generasi penerus bangsa.

“Meskipun dari segi ekonomi rata-rata menengah ke bawah, namun semangat belajar anak didik luar biasa. Mereka begitu antusias untuk belajar demi meraih cita-cita mereka,” katanya. (mel/jet)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *