Hadiri Perayaan HUT ke 40 SMPN 10 Manado, Steven Ajak Bersama Membangun Pendidikan

Hadiri Perayaan HUT ke 40 SMPN 10 Manado, Steven Ajak Bersama Membangun Pendidikan. 

MANADO,PROSULUT.Com – SMP Negeri 10 Manado merayakan HUT yang ke 40 secara meriah dan dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Steven Tumiwa M.Pd.

Begitu tiba di pintu masuk, Kadis Steven Tumiwa langsung  disambut dengan tarian Kabasaran yang terdiri dari anak didik SMPN 10 Manado.

Kegiatan tersebut di lakasanakan di halaman sekolah, diawali dengan ibadah bersama  keluarga  besar SMPN 10 termasuk para alumni dan mantan kepala sekolah dan guru.

Kehadiran oarang nomor satu di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Steven Tumiwa, M.Pd di dampingi kepala Bidang PSMP Greace Sondakh bersama pemimpin teras DIKBUD serta Kapolsek Mapanget IPTU I Gusti A. Utami  menjadikan suasana lebih meriah lagi.

Tumiwa dalam sambutanya menjelaskan, 40 tahun merupakan usia yang cukup matang bagi SMPN 10 Manado. Saat ini, telah ada ribuan lulusan yang tersebar di berbagai penjuru dengan beragam profesi.

Pemasangan lilin-Kepala Sekolah SMPN 10 Venny A Mononimbar M.Pd di dampinggi Kepala Disdikbud Manado Steven Tumiwa M.Pd bersama Kabid PSMP Greace Sondakh.

 Guna menjawab tantangan globalisasi sekolah tetap dan terus berupaya menjaga kualitas output atau lulusan yang tetap berprestasi.

“Makanya perlu mengubah manajemen sekolah sekaligus mengubah paradigma dan cara berpikir mengembangkan sekolah,” sebut Tumiwa.

40 Anniversary.

Menurutnya, ulang tahun SMP Negeri 10, kali ini juga menjadi momentum introspeksi diri, terus  semangat dan memotivasi menjadi lebih baik.

“Belajar haruslah dimulai dari kesadaran diri sendiri dan jangan sampai merasa ada paksaan dari luar, jika para murid merasa ada paksaan ataupun rasa tidak suka, proses belajar akan menjadi kurang efektif karena secara tidak sadar akan terbentuk penghalang dalam pikiran para siswa, jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Manado, Venny M. Mononimbar, M.Pd saat ditemui PROSULUT.Com di sela-sela ramah-tamah mengatakan, Bpihaknua bersyukur semua dapat terlaksana dengan baik, trima kasih kepada panitia, orangtua murid yang sudah menopang semua kegiatan ini. (JET)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *