Hukum Tua Sumarayar Apresiasi Program Pemkab Minahasa

Hukum Tua (kumtua) Desa Sumarayar Djefry Mumu

MINAHASA,PROSULUT.Com – Dalam kilas balik kegiatan Pemerintahan di desa Sumarayar selama Tahun 2022 disampaikan Hukum Tua (kumtua) Desa Sumarayar Kecamatan Langowan Timur Kabupaten Minahasa, Djefry Mumu kepada Media ini ketika bertandang ke rumahnya pada  Sabtu, 31/12/2022.

Hal pertama yang disampaikan Kumtua Djefry Mumu membuka penjelasannya adalah himbauannya selaku Pemerintah Desa kepada Perangkat Desa dan warga Sumarayar untuk menjaga situasi Kamtibmas yang ada menjelang perpisahan tahun 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023, yaitu menyangkut pengamanan ibadah akhir Tahun untuk berbagai denominasi gereja.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Desa sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa yaitu Bupati Roy Oktavian Roring(ROR) dan Wakil Robby Dondokambey (RD) beserta Jajaran, Camat Langowan Timur, Ibu Ir. Libby Supit atas kepercayaan yang diberikan kepada kami memimpin kembali desa serta Pendampingan Program dan bantuan fasilitas pembangunan lewat APBD Kab. Minahasa yang juga sudah diberikan kepada kami Pemerintah Desa,” ucap Kumtua.

Beberapa hal yang perlu kami indormasikan adalah, untuk Bantuan sarana Penerangan jalan dari Dinas PerKim Minahasa sudah selesai dikerjakan beberapa hari lalu meliputi 12 titik dengan menggunakan lampu 90 watt. Begitu juga jalan poros penghubung antara Kecamatan Langowan Utara dan Langowan Timur sudah selesai dikerjakan menggunakan aspal Hotmix pada awal Desember lalu dan telah dibuka untuk umum.

Untuk Alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) yang dibiayai APBN serta Dana Desa (DD) yang dibiayai APBD sudah masuk 100 persen dan direalisasikan untuk Pembangunan fisik jalan, pemasangan paving blok, penggunaan 8 persen untuk covid, dan 20 persen untuk Ketahanan Pangan.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Desa mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesarbesarnya kepada Perangkat dan masyarakat Desa Sumarayar atas bantuan dan kerjasama yang diberikan selama Tahun 2022 ini. Tuhan kiranya selalu memberkati kita semua.Selamat Natal dan Selamat Tahun Baru 2023,” pungkasnya  (David).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *