Ibadah Kepala SD Kecamatan Malalayang Digelar di GMIM El Manibang Malalayang II


PROSULUT.COM, MANADO – Ibadah rutin kerukunan kepala – kepala dan guru Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Malalayang, digelar di gedung Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) El Manibang Malalalayang II, Kamis (18/04/2024).
Ibadah yang diikuti pengawas Kecamatan Malalayang, Naptali A Bawataa SPd dan peserta didik dari Sekolah Dasar (SD) GMIM 20 Manado, dipimpin Pdt Henny Palar – Langkay.

Pendeta Henny dalam khotbahnya diambil dari 1 Korintus 15 ayat 1 hingga 15, tentang Kebangkitan Kristus.
Pada kesempatan itu, peserta didik SD GMIM 20 Manado mempertontonkan kepiawaian mereka kepada jemaat memainkan musik kolintang mengiringi tarian kreasi baru.
Kepala SD GMIM 20 Manado, Erni Clara Rosang SPd, Sd, mengatakan kalau ibadah tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan secara bergantian. Hanya saja kata Erni, ibadah yang dilaksanakan di Jemaat GMIM El Manibang masih dalam suasana Paskah.


“Ibadah seperti ini sudah merupakan kesepakatan bersama. Untuk lokasi beribadah tidak harus di gereja, karena di tempat juga bisa dilaksanakan asalkan layak,” ujar Erni kepada Prosulut.com, di ruang kerjanya, Kamis kemarin.
Sedangkan menyangkut kesiapan sekolah menjelang pelaksanaan ujian, Erni mengatakan, akan diikuti 31 siswa. Sekarang ini imbuh Erni, pihaknya tengah mempersipakan peserta didik dengan melaksanakan praktek dan pengayaan.
“Praktek dan pengayaan dilaksanakan seusai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), dengan melibatkan guru mata pelajaran. Kami berharap pelajaran tambahan ini bisa memberikan manfaat kepada siswa sebelum menghadapi ujian,” katanya. (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *