Ikut Aturan, SDN 126 Manado Gelar Penamatan Secara Sederhana bagi 27 Siswa Kelas VI

MANADO, SDN 126 Manado sukses meluluskan 27 siswa kelas enam tahun ajaran 2022/2023.
Begitu selesai
pengumuman kelulusan, dilanjutkan dengan acara penamatan yang berlangsung sederhana, dihadiri pengawas Binaan Naftali Bataa yang juga ketua Pokja pengawas.
Kepala SDN 126 Manado, Femmy Dien SPd ketika ditemui Jumat di sela sela HUT ke 60 bu guru Kornelia Tumbol SPd mengatakan, acara penamatan berlangsung sederhana, diawali dengan ibadah syukur.
“Tidak ada acara macam macam, kami patuh pada aturan saja biar aman apalagi melakukan pungutan yang tidak wajar kepada orang tua murid,” ungkap Dien bersemangat.
Dikatakan, tugas sekolah hanya sampai pada pengumuman kelulusan setelah selama enam tahun anak didik menempuh pendidikan di SDN 26 Manado..
Soal acara penamatan merupakan urusan para orang tua. “Mereka membawa makanan dan makan bersama sebagai ucapan syukur karena anak anak mrreka telah berhasil dan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yakni SMP,” ujar Femy Dien meyakinkan.
Menirutnya, acara penamatan dihadiri seluruh orang tua siswa, para guru dan siswa yang dinyatakan lulus 100 persen.
Setelah dinyatakan lulus, anak anak dibekali dengan Surat Keterangan Lulus (SKL) lengkap dengan nilai ujian agar mereka bisa mendaftar dj SMP. Sebab belum ada ijazah.
Ketua Poka pengawas, Naftali Bataa dalam sambutannya berharap anak didik melanjutkan studi ke jenjang SMP sesuai dengan zonasi. “Jangan sampai putus sekolah karena pendidikan itu penting untuk merubah masa depan anak dan keluarga,” ungkap Naftali.
Ia juga mengingatkan kepada anak anak generasi muda untuk tidak terlena dengan teknologi atau media sosial. Gunakan medsos dengan baik dan benar untuk pengembangan ilmu pengetahuan. “Jauhkan dan hindari diri dari konten konten negativ yang merusak generasi muda dan mada depan bangsa dan negara,” katanya mengingatkan.
Kepsek SN 26 Manado Femmy Dien jhga mengin gatkan kepada anak anak untuk terus belajar dan berkarya, lanjutkan studi karena ini sangat penting. “Raih cita citamu setinggi mungkin, jagalah nama baik almamater, jadilah generasi cerdas dan berkarakter, baik, ” pungkas Dien lagi. (Meldi S)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *