Infrasruktur Jalan Lingkar Timur di Langowan Selatan Diatensi Kadis PUPR Minahasa

Minahasa, Prosulut.com – Pengembangan infrastruktur untuk akses jalan lingkar Timur menjadi atensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa di tahun 2024 mendatang. Pembangunan jalan tersebut merupakan pengembangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov), namun akses antara jalan lingkar menuju pemukiman menjadi perhatian dan akan diusulkan dalam rencana Pembangunan Tahun Anggaran 2024

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Minahasa Daudson Rombon, ST, MT, yang hadir bersama perwakilan Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) mengatakan hal ini dalam Musrenbang di Desa Kawatak kecamatan Langowan Selatan kepada Media ini hari Kamis kemarin.

“Akses lingkar timur ini memang patut ditingkatkan, karena banyak potensi pengembangan di kawasan tersebut walaupun perencanaan pembangunan di tahun mendatang, namun Pemkab Minahasa akan berupaya menyesuaikan penyusunan anggaran agar dapat ditata di tahun 2023 ini. Tahun ini terkendala anggaran, tetapi nantinya akan menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Dan kalau memang belum tertata, maka tahun depan akan menjadi atensi, ”ungkapnya.

Ditambahkan, Pemerintah pastinya terus berusaha mengakomodir berbagai aspirasi yang menjadi usulan semua desa yang sudah disampaikan lewat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), baik itu di tingkat Desa maupun Kecamatan.

“Ada beberapa kecamatan di Minahasa yang menjadi bagian akses lingkar timur, yang pasti tahun depan akan menjadi atensi, ” tandasnya.

Pernyataan Kadis PUPR Minahasa ini kemudian menuai apresiasi dari Pemerintah kecamatan Langsel. Salah satunya datang dari Camat Langsel, Donal Lumingkewas, Spt, yang mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan ketika instansi berkompeten bisa hadir dalam pelaksanaan Musrembang.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran dari Pak Kadis PUPR, itu tanda ada atensi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam upaya peningkatan berbagai hal juga merupakan kesempatan emas bagi warga dalam menyampaikan secara langsung berbagai aspirasi dan usulan tentang perencanaan dan pembangunan di daerah, ” ujar Camat Donald.

” Pihaknya sangat berterima kasih karena pengembangan di LangSel dapat menjadi fokus pemerintah di tahun mendatang, untuk peningkatan pembangunan hingga dapat mewujudkan tercapainya berbagai aspirasi yang menjadi kerinduan masyarakat, ” kunci Lumingkewas. (David).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *