Jalan Penghubung Desa Tincep dan Timbukar Tertutup Longsor, Danramil 1302-10/Sonder Kerahkan Babinsa

Minahasa, Prosulut.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa menyebabkan salah satu akses jalan yang menghubungkan Desa Tincep dan Desa Timbukar Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara tertutup tanah longsor pada hari Jum’at 27/01/2023.

Peristiwa tanah longsor tersebut segera diketahui oleh Pengganti Sementara ( Pgs ) Danramil 10/Sonder Pembantu Letnan Satu ( Peltu ) Harry Langi melalui laporan masyarakat yang melintasi tempat tersebut dan begitu menerima laporan telah terjadi tanah longsor, Peltu Harry Langi segera memerintahkan beberapa Babinsa segera ke lokasi untuk melakukan pengecekan terhadap kebenaran laporan tersebut dan mengambil langkah penanggulangan.

Dalam Keterangan kepada sejumlah Media, Danramil Sonder melalui Koordinator TMC Kodim 1302 Minahasa, Warno Detuage menjelaskan, Setibanya dilokasi kejadian Para Babinsa bersama Warga masyarakat dengan berbekal alat seadanya saling bahu membahu menyingkirkan material longsoran yang menumpuk dijalan dan telah menghalangi arus lalulintas, meskipun dibawah guyuran hujan semangat kerjasama antara masyarakat dan Babinsa tidak kendor.

Ditengah kegiatan berlangsung Pgs Danramil mengingatkan kepada Babinsa dan masyarakat agar dalam bekerja harus tetap berhati-hati, waspada jangan sampai ada longsor susulan.

” Upayakan seluruh material longsor yang menumpuk dijalan tengah jalan segera disingkirkan, namun pesan saya dalam bekerja harus tetap berhati-hati jangan sampai ada longsor susulan, ” Tandasnya.
(David).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *