Jelang Ujian Semester, SD 48 Manado Bentuk Panitia PAS

Meity M Caroles MPd.

PROSULUT.COM, MANADO – Guna memuluskan penyususnan soal terkait penyelenggaraan ujian semester Desember mendatang, Sekolah Dasar (SD) 48 Manado, telah membentuk panitia Penilaian Akhir Semester (PAS) sebagai solusi agar pelaksanaan tersebut dapat berlangsung sesuai kriteria yang diharapkan.

Pembentukan PAS kata Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 48 Manado, Meity M Caroles MPd, bertujuan agar penilaian yang dilakukan menjadi objektif, atau tidak terpengaruh oleh pihak lain.

Dikatakannya, peran PAS tujuan untuk mengaevaluasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru tanpa diintervensi. Dengan begitu kata dia, penilaian tersebut benar – benar objektif yang didasarkan pada kemampuan siswa.

Dasar itulah Meity berharap kepada setiap guru mata pelajaran dapat mengembangkan ide, sehingga dalam penyusunan soal tidak menyulitkan siswa untuk menjawab setiap pertanyaan.

“Artinya, guru yang menyusun soal wajib menyesuaikan dengan materi pelajartan yang dijabarkan kepada siswa. Dengan begitu, soal – soal yang yang disusun tidak akan membingungkan peserta didik,” kata Meity kepada Prosulut.com, Rabu (29/11/2023).

Begitu juga untuk metode penilaiannya, guru harus bersifat objektif sehingga nilai yang diberikan benar – benar sesuai dengan prestasi berdasarkan kemampuan dari setiap peserta didik. (jeting)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *